Kami Siap Membantu
Dengan merebaknya wabah virus Corona (COVID19), kami memahami bahwa banyak industri dan para nasabah yang terdampak. PT Bank HSBC Indonesia senantiasa membantu para nasabah untuk dapat melalui masa penuh tantangan ini. Sejalan dengan arahan OJK tentang "Stimulus Perekonomian Nasional sebagai Kebijakan Countercyclical Dampak Penyebaran Coronavirus Disease 2019", dengan senang hati kami mengulurkan tangan untuk membantu meringankan beban Anda.
Bila Anda mengalami dampak wabah COVID19:
- Retail Business Banking (HSBC Fusion): Silahkan menghubungi Relationship Manager Anda atau klik di sini.
Terima kasih atas kepercayaan Anda pada HSBC. Kami pastikan bahwa kami sepenuhnya berkomitmen untuk tetap memberikan solusi finansial terbaik bagi Anda.
Navigasi konten halaman
Download dokumen
Program Bantuan Terkait COVID-19 Untuk Nasabah HSBC Fusion
Selaras dengan Peraturan Pemerintah terkait dengan program Covid-19 dan Pedoman Umum Kredit Bisnis Ritel (UKM) PT Bank HSBC Indonesia, kami menyiapkan dukungan dan solusi untuk nasabah pinjaman HSBC Fusion, yang mana merupakan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) serta bisnisnya terkena dampak penyebaran Covid-19.
Adapun daftar industri dan sektor usaha yang berpotensi terkena dampak Covid-19, yaitu:
- Industri pakaian jadi
- Industri furnitur
- Industri mesin dan perlengkapan YTDL
- Industri makanan
- Industri kertas dan barang dari kertas
- Industri bahan kimia dan barang dari bahan kimia
- Industri karet, barang dari karet dan plastik
- Industri minuman
- Restoran / Rumah makan
- Industri percetakan dan reproduksi media rekaman
- Industri barang logam, bukan mesin dan peralatannya
- Industri tekstil
- Pariwisata
- Industri alat angkutan lainnya
- Maskapai penerbangan
- Industri logam dasar
Program dukungan dan solusi yang dapat kami berikan, antara lain sebagai berikut:
- Pengembalian bunga (Interest Rebate) setara 1.5% per tahun (selama 3 (tiga) bulan) dengan suku bunga minimal 10% per tahun setelah diberikan pengembalian bunga, dan/atau
- Perpanjangan jangka waktu kredit, dan/atau
- Penundaan pembayaran bunga dan/atau pokok pinjaman, dan/atau
- Penambahan limit pinjaman usaha
Untuk Pendaftaran Program dan informasi lebih lanjut, silakan hubungi Relationship Manager Anda atau download formulir pendaftaran program di sini dan kirimkan ke formulir yang sudah dilengkapi ke hsbc_fusion_relief_program@hsbc.co.id
Kembali ke menu navigasi konten
Mudah Melakukan Transaksi Perbankan dari Rumah
Untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19, dimana kita diminta untuk tinggal di rumah dan mengurangi kontak dengan orang lain. Untungnya, di zaman sekarang ini, kita bisa belanja kebutuhan sehari – hari, beli baju dan bayar tagihan bulanan melalui telepon selular, komputer dan tablet. Dan dengan kemajuan teknologi, Anda dapat melakukan transaksi perbankan secara online.
Hindari antrian dan kerumunan orang, mulailah gunakan layanan perbankan di bawah ini:
1. Kirim uang secara online
Mau patungan bayar makan siang atau bayar tagihan bulanan, Anda bisa menggunakan Online Realtime Transfer di HSBC Internet Banking dan HSBC Mobile Banking. Lakukan Online transfer tanpa Token, dengan cara menyimpan daftar rekening tujuan atau rekening penerima pembayaran seperti isi ulang pulsa dengan menggunakan fitur HSBC Fast Pay.
2. Kelola semua rekening Anda dengan mudah
Masih menyimpan statement dalam bentuk kertas/hardcopy? Dengan HSBC Internet Banking This link will open in a new window , Anda bisa cek saldo dan riwayat transaksi kapan saja. Anda bahkan bisa mengubah personal detail dan password secara online.
Tahukah bahwa Anda bisa menggunakan e-statement? Lihat semuanya secara virtual, rasakan keamanan dalam mengelola informasi pribadi Anda yang ramah lingkungan
3. Buka rekening
Nasabah dapat mendaftar HSBC Internet Banking dan Anda dapat melakukan pembukaan beberapa jenis rekening tanpa harus datang ke cabang HSBC. Lakukan transaksi dalam 12 mata uang berbeda di HSBC Internet Banking dan buka High Rate Saving Account (HRSA) dan Deposito Berjangka dimana kami memberikan bunga khusus.
4. Kelola investasi Anda
Apakah Anda melakukan transaksi valuta asing atau Reksa Dana atau Obligasi Pemerintah, pantau investasi Anda secara online kapan pun dan dimana pun. Kembangkan investasi Anda dan biarkan uang Anda bekerja untuk Anda.
Kemudahan dengan HSBC Internet Banking
Kami menawarkan lebih banyak lagi layanan perbankan secara online. Dengan melakukan transaksi perbankan melalui Laptop atau Telepon Seluler, Anda dapat menghindari kerumunan orang dan antrian. Gunakan waktu anda untuk hal – hal yang penting seperti bersosialisasi dengan teman dan keluarga, berolah raga atau membaca buku. Waktu Anda sangat berharga, jangan buang waktu percuma.
Lakukan transaksi perbankan di HSBC Internet Banking atau download HSBC Mobile Banking app.
Sudah punya HSBC Internet Banking? Download HSBC Mobile Banking app (download di sini This link will open in a new window untuk perangkat iOS dan di sini This link will open in a new window untuk perangkat Android) untuk kebutuhan transaksi perbankan Anda.
Belum punya HSBC Internet Banking? Register sekarang.
Kembali ke menu navigasi konten
Perubahan Sementara Layanan Cabang
Kami di HSBC berkomitmen untuk melayani nasabah kami dan melindungi kesehatan dan kesejahteraan hidup karyawan kami, nasabah, dan komunitas. Kami juga menganggap bahwa kita semua memiliki peran yang harus dijalankan memastikan kepatuhan terhadap arahan pemerintah terkait dengan wabah COVID-19.
Sesuai dengan arahan pemerintah untuk mencegah penyebaran wabah Covid19 dengan mengurangi interaksi maupun kegiatan keramaian, dan sejalan dengan komitmen PT. Bank HSBC Indonesia (HBID) dalam menjaga keselamatan dan kesehatan nasabah maupun karyawan, maka kami akan melakukan perubahan sementara terkait Layanan Operasional cabang, yaitu:
Cabang |
Tanggal |
Keterangan |
---|---|---|
HBID hanya beroperasi di cabang-cabang terlampir. This link will open in a new window. |
24 Maret – 30 Mei 2020 |
Jam layanan operasional berubah dari semula jam 08.30 – 15.30 menjadi jam 09.00 – 14.00 w aktu setempat. Setiap Senin – Jumat |
Cabang |
HBID hanya beroperasi di cabang-cabang terlampir. This link will open in a new window |
---|---|
Tanggal |
24 Maret – 30 Mei 2020 |
Keterangan |
Jam layanan operasional berubah dari semula jam 08.30 – 15.30 menjadi jam 09.00 – 14.00 w aktu setempat. Setiap Senin – Jumat |
Cabang |
Alamat |
Keterangan |
---|---|---|
KC Pondok Indah |
Pondok Indah Office Tower 2, Jl. Sultan Iskandar Muda Kav V-TA, Jakarta Selatan |
Tidak ada layanan hari Sabtu mulai 21 Maret 2020 sampai 30 Mei 2020 |
KCP Kemang |
Jl. Kemang Raya No. 7 Jakarta Selatan |
Tidak ada layanan hari Sabtu mulai 21 Maret 2020 sampai 30 Mei 2020 |
KCP Pluit |
Jl. Muara Karang Raya Blok B-8 Utara No.1, Jakarta |
Tidak ada layanan hari Sabtu mulai 21 Maret 2020 sampai 30 Mei 2020 |
KCP Kelapa Gading |
Jl. Raya Barat Boulevard Blok LC.6 Kaveling No. 39 dan 40, Jakarta Utara |
Tidak ada layanan hari Sabtu mulai 21 Maret 2020 sampai 30 Mei 2020 |
Cabang |
KC Pondok Indah |
---|---|
Alamat |
Pondok Indah Office Tow er 2, Jl. Sultan Iskandar Muda Kav V-TA, Jakarta Selatan |
Keterangan |
Tidak ada layanan hari Sabtu mulai 21 Maret 2020 sampai 30 Mei 2020 |
Cabang |
KCP Kemang |
Alamat |
Jl. Kemang Raya No. 7 Jakarta Selatan |
Keterangan |
Tidak ada layanan hari Sabtu mulai 21 Maret 2020 sampai 30 Mei 2020 |
Cabang |
KCP Pluit |
Alamat |
Jl. Muara Karang Raya Blok B-8 Utara No.1, Jakarta |
Keterangan |
Tidak ada layanan hari Sabtu mulai 21 Maret 2020 sampai 30 Mei 2020 |
Cabang |
KCP Kelapa Gading |
Alamat |
Jl. Raya Barat Boulevard Blok LC.6 Kaveling No. 39 dan 40, Jakarta Utara |
Keterangan |
Tidak ada layanan hari Sabtu mulai 21 Maret 2020 sampai 30 Mei 2020 |
Penyesuaian Jadwal Batas Waktu (Cut Off Time) Layanan Pembayaran
Klik di sini. This link will open in a new window untuk detil penyesuaian jadwal batas waktu layanan pembayaran dari PT Bank HSBC Indonesia yang mengacu kepada Siaran Pers Bank Indonesia Nomor 22/24/DKOM tanggal 24 Maret 2020 mengenai Penyesuaian Jadwal Kegiatan Operasional dan Layanan Publik BI, berlaku efektif 30 Maret 2020 sampai dengan 29 Mei 2020.
Solusi Alternatif untuk Transaksi
Solusi alternatif untuk transaksi tersedia melalui HSBC Internet Banking This link will open in a new window, HSBC Mobile Banking (unduh here This link will open in a new window untuk perangkat berbasis iOS dan di sini This link will open in a new window untuk perangkat berbasis Android), dan HSBC ATMs - termasuk di lebih dari 100,000 jaringan ATM Bersama dan PRIMA, atau silakan hubungi Contact Centers di 1500 700 (Premier), 1500 808 (Advance, Signature, Platinum, Cashback), 1500 501 (Retail Business Banking/Fusion), and 021-2551 4777 (Nasabah Korporasi).
Kembali ke menu navigasi konten
HSBC Trade Finance
Sesuai arahan pemerintah untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19 dengan mengurangi interaksi maupun kegiatan keramaian dan sejalan dengan komitmen PT Bank HSBC Indonesia dalam menjaga keselamatan dan
kesehatan nasabah maupun karyawan, maka kami akan melakukan perubahan sementara terkait layanan trade finance kami, sebagai berikut:
Transaksi |
Sebelum |
Menjadi |
---|---|---|
Melalui RTGS |
12:00 WIB |
10:00 WIB |
Melalui transfer mata uang asing (pinjaman trade dalam mata uang asing) |
13:00 WIB |
12:00 WIB |
Pelunasan pinjaman trade |
15:00 WIB |
13:00 WIB |
Transaksi |
Melalui RTGS |
---|---|
Sebelum |
12:00 WIB |
Menjadi |
10:00 WIB |
Transaksi |
Melalui transfer mata uang asing (pinjaman trade dalam mata uang asing) |
Sebelum |
13:00 WIB |
Menjadi |
12:00 WIB |
Transaksi |
Pelunasan pinjaman trade |
Sebelum |
15:00 WIB |
Menjadi |
13:00 WIB |
Transaksi |
Sebelum |
Menjadi |
---|---|---|
Aplikasi penerbitan DC |
13:00 WIB |
12:00 WIB |
Pembayaran dokumen impor |
15:00 WIB |
12:00 WIB |
Pembayaran bill impor melalui RTGS |
12:00 WIB |
10:00 WIB |
Transaksi |
Aplikasi penerbitan DC |
---|---|
Sebelum |
13:00 WIB |
Menjadi |
12:00 WIB |
Transaksi |
Pembayaran dokumen impor |
Sebelum |
15:00 WIB |
Menjadi |
12:00 WIB |
Transaksi |
Pembayaran bill impor melalui RTGS |
Sebelum |
12:00 WIB |
Menjadi |
10:00 WIB |
Transaksi |
Sebelum |
Menjadi |
---|---|---|
Penerimaan dokumen ekspor |
15:00 WIB |
12:00 WIB |
Advising SKBDN |
14:00 WIB |
13:00 WIB |
Perbaikan dokumen ekspor |
15:30 WIB |
13:00 WIB |
Transaksi |
Penerimaan dokumen ekspor |
---|---|
Sebelum |
15:00 WIB |
Menjadi |
12:00 WIB |
Transaksi |
Advising SKBDN |
Sebelum |
14:00 WIB |
Menjadi |
13:00 WIB |
Transaksi |
Perbaikan dokumen ekspor |
Sebelum |
15:30 WIB |
Menjadi |
13:00 WIB |
Transaksi |
Sebelum |
Menjadi |
---|---|---|
Semua transaksi terkait bank garansi |
15:00 WIB |
12:00 WIB |
Transaksi |
Semua transaksi terkait bank garansi |
---|---|
Sebelum |
15:00 WIB |
Menjadi |
12:00 WIB |
Jadwal layanan di atas berlaku mulai 30 Maret 2020 hingga pemberitahuan lebih lanjut.
Bila Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, silakan menghubungi relationship manager Anda atau nomor telepon 021-29969001 pada jam kerja.
Kembali ke menu navigasi konten
Perlindungan untuk COVID-19
HSBC bekerja sama dengan perusahaan asuransi mitra, berkomitmen untuk melindungi Anda dan keluarga di masa-masa sulit sekalipun. Kami mengerti bahwa keluarga tercinta adalah segalanya dalam hidup Anda. Bagi nasabah dan calon nasabah produk asuransi, Anda dapat menikmati pelindungan atas wabah COVID-19.
Produk |
Penjelasan Manfaat |
Cakupan |
|
---|---|---|---|
Allianz Flexi Care |
|
Manfaat Asuransi Tambahan (Rider) Flexicare untuk diganosa virus COVID-19 |
|
AXA ProMedicare |
|
AXA Promedicare menjamin perawatan diagnosa terkait dengan COVID-19 |
|
Allianz Life Insurance |
|
Perlindungan Tambahan sebesar 50% Uang Pertanggungan Polis Dasar |
Produk |
Allianz Flexi Care |
|
---|---|---|
Penjelasan Manfaat |
|
|
Cakupan |
Manfaat Asuransi Tambahan (Rider) Flexicare untuk diganosa virus COVID-19
|
|
Produk |
AXA ProMedicare |
|
Penjelasan Manfaat |
|
|
Cakupan |
AXA Promedicare menjamin perawatan diagnosa terkait dengan COVID-19
|
|
Produk |
Allianz Life Insurance |
|
Penjelasan Manfaat |
|
|
Cakupan |
Perlindungan Tambahan sebesar 50% Uang Pertanggungan Polis Dasar
|
Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Relationship Manager Anda.
Kembali ke menu navigasi konten
Waspadalah Terhadap Penipuan Phising COVID-19
Beberapa penipu mencoba mengambil kesempatan di tengah wabah Covid-19 dengan menyamar sebagai organisasi tepercaya seperti bank.
Mereka mungkin berpura-pura menawarkan tempat yang aman untuk uang Anda atau memberikan panduan terkait kesehatan. Mereka kemudian akan mencoba untuk menipu Anda agar melakukan pembayaran ke akun yang
"aman", memberikan informasi pribadi atau keuangan.
Penjahat dunia maya juga mencoba menyebarkan malware melalui aplikasi 'Coronavirus Map'. Aplikasi tersebut tidak dibuat untuk memberikan informasi berguna, namun sebaliknya dirancang untuk merekam nama
pengguna, kata sandi, nomor kartu kredit dan data-data personal/sensitif lainnya.
Biasanya, mereka akan menghubungi Anda melalui:
- panggilan telepon
- emails
- SMS atau chat
- posting di media sosial
Berikut tips untuk melindungi keamanan Anda di dunia maya:
- Jangan membuka tautan email atau lampiran yang terkait dengan topik COVID-19 kecuali Anda dapat dan telah melakukan validasi tautannya.
- Jangan menanggapi penawaran khusus atau penawaran promosi untuk produk atau layanan terkait COVID-19
- Cek legitimasi situs yang Anda kunjungi
Ingat, HSBC tidak akan pernah meminta Anda melalui media sosial atau email untuk memberikan PIN, kata sandi, detail pribadi Anda, atau untuk memindahkan uang ke akun yang
aman. Sebagai praktik yang baik, pelanggan harus mengakses www.hsbc.co.id secara langsung untuk memulai sesi perbankan online dan tidak mengaksesnya melalui tautan lain.
HSBC tidak pernah memberikan wewenang kepada pihak mana pun untuk meminta dukungan penggalangan dana berkaitan dengan COVID-19 dengan alasan apa pun. Mohon berhati-hati dengan penipuan yang
mengatasnamakan HSBC. Segala kerugian yang timbul menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya.
Jika Anda menerima pesan mencurigakan dari sumber yang tidak jelas, silakan hubungi Contact Centre kami di 1500 700 (Premier), 1500
808 (Advance, Signature, Platinum, Cashback), 1500 501 (Retail Business Banking/Fusion), and 021-2551 4777 (Nasabah
Korporasi).
Kembali ke menu navigasi konten