Kami Siap Membantu

Dampak penyebaran Virus Corona (COVID-19) dialami oleh berbagai industri di Indonesia. PT Bank HSBC Indonesia memahami adanya tantangan yang dialami kalangan pebisnis maupun orang per orang pada umumnya akibat pandemi ini. Dan karenanya PT Bank HSBC Indonesia mengulurkan bantuan dalam bentuk bantuan likuiditas. Saat ini, PT Bank HSBC Indonesia meluncurkan langkah-langkah baru yang selaras dengan pedoman OJK dalam "POJK Stimulus Perekonomian Nasional sebagai Kebijakan Countercyclical Dampak Penyebaran Penyakit Coronavirus 2019", yang memberikan bantuan komprehensif dan segera kepada para pelanggan yang terkena COVID-19.

HSBC Indonesia tetap menjaga komitmen untuk membantu dengan memberikan solusi yang dirancang khusus untuk target nasabah tertentu yang terkena dampak COVID-19.


Program Bantuan Terkait COVID-19 Untuk Nasabah HSBC Fusion

Selaras dengan Peraturan Pemerintah terkait dengan program COVID-19 dan Pedoman Umum Kredit Bisnis Ritel (UKM) PT Bank HSBC Indonesia, kami menyiapkan dukungan dan solusi untuk nasabah pinjaman HSBC Fusion, yang mana merupakan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) serta bisnisnya terkena dampak penyebaran COVID-19.

Adapun daftar industri dan sektor usaha yang berpotensi terkena dampak COVID-19, yaitu:

  • Industri pakaian jadi
  • Industri furnitur
  • Industri mesin dan perlengkapan YTDL
  • Industri makanan
  • Industri kertas dan barang dari kertas
  • Industri bahan kimia dan barang dari bahan kimia
  • Industri karet, barang dari karet dan plastik
  • Industri minuman
  • Restoran / Rumah makan
  • Industri percetakan dan reproduksi media rekaman
  • Industri barang logam, bukan mesin dan peralatannya
  • Industri tekstil
  • Pariwisata
  • Industri alat angkutan lainnya
  • Maskapai penerbangan
  • Industri logam dasar

Program dukungan dan solusi yang dapat kami berikan, antara lain sebagai berikut:

  • Perpanjangan jangka waktu kredit, dan/atau
  • Penundaan pembayaran bunga dan/atau pokok pinjaman

Untuk Pendaftaran Program dan informasi lebih lanjut, silakan hubungi Relationship Manager Anda atau download formulir pendaftaran program di sini dan kirimkan ke formulir yang sudah dilengkapi ke hsbc_fusion_relief_program@hsbc.co.id


Kembali ke menu navigasi konten 

Mudah Melakukan Transaksi Perbankan dari Rumah

Untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19, dimana kita diminta untuk tinggal di rumah dan mengurangi kontak dengan orang lain. Untungnya, di zaman sekarang ini, kita bisa belanja kebutuhan sehari – hari, beli baju dan bayar tagihan bulanan melalui telepon selular, komputer dan tablet. Dan dengan kemajuan teknologi, Anda dapat melakukan transaksi perbankan secara online.

Hindari antrian dan kerumunan orang, mulailah gunakan layanan perbankan di bawah ini:

1. Kirim uang secara online

Mau patungan bayar makan siang atau bayar tagihan bulanan, Anda bisa menggunakan Online Realtime Transfer di HSBC Internet Banking dan HSBC Mobile Banking. Lakukan Online transfer tanpa Token, dengan cara menyimpan daftar rekening tujuan atau rekening penerima pembayaran seperti isi ulang pulsa dengan menggunakan fitur HSBC Fast Pay.

2. Kelola semua rekening Anda dengan mudah

Masih menyimpan statement dalam bentuk kertas/hardcopy? Dengan HSBC Internet Banking This link will open in a new window , Anda bisa cek saldo dan riwayat transaksi kapan saja. Anda bahkan bisa mengubah personal detail dan password secara online.

Tahukah bahwa Anda bisa menggunakan e-statement? Lihat semuanya secara virtual, rasakan keamanan dalam mengelola informasi pribadi Anda yang ramah lingkungan

3. Buka rekening

Nasabah dapat mendaftar HSBC Internet Banking dan Anda dapat melakukan pembukaan beberapa jenis rekening tanpa harus datang ke cabang HSBC. Lakukan transaksi dalam 12 mata uang berbeda di HSBC Internet Banking dan buka High Rate Saving Account (HRSA) dan Deposito Berjangka dimana kami memberikan bunga khusus.

4. Kelola investasi Anda

Apakah Anda melakukan transaksi valuta asing atau Reksa Dana atau Obligasi Pemerintah, pantau investasi Anda secara online kapan pun dan dimana pun. Kembangkan investasi Anda dan biarkan uang Anda bekerja untuk Anda.

Kemudahan dengan HSBC Internet Banking

Kami menawarkan lebih banyak lagi layanan perbankan secara online. Dengan melakukan transaksi perbankan melalui Laptop atau Telepon Seluler, Anda dapat menghindari kerumunan orang dan antrian. Gunakan waktu anda untuk hal – hal yang penting seperti bersosialisasi dengan teman dan keluarga, berolah raga atau membaca buku. Waktu Anda sangat berharga, jangan buang waktu percuma.

Lakukan transaksi perbankan di HSBC Internet Banking atau download HSBC Mobile Banking app.

Sudah punya HSBC Internet Banking? Download (download di sini This link will open in a new window untuk perangkat iOS dan di sini This link will open in a new window untuk perangkat Android) untuk kebutuhan transaksi perbankan Anda.

Belum punya rekening HSBC Internet Banking? Register sekarang.


Kembali ke menu navigasi konten 

Perlindungan untuk COVID-19

HSBC bekerja sama dengan perusahaan asuransi mitra, berkomitmen untuk melindungi Anda dan keluarga di masa-masa sulit sekalipun. Kami mengerti bahwa keluarga tercinta adalah segalanya dalam hidup Anda. Bagi nasabah dan calon nasabah produk asuransi, anda dapat menikmati pelindungan atas wabah COVID-19.

Produk
Penjelasan Manfaat
Cakupan
Allianz Flexi Care
  • Allianz Life Indonesia menanggung manfaat Asuransi Tambahan (Rider) Flexicare untuk nasabah yang terdiagnosa virus COVID-19, kecuali jika perawatannya ditanggung oleh Negara.
  • Manfaat asuransi yang diberikan mengacu pada ketentuan dalam Polis Flexicare.
  • Syarat dan ketentuan pengajuan klaim mengacu pada Polis.

Manfaat Asuransi Tambahan (Rider) Flexicare untuk diganosa virus COVID-19
AXA ProMedicare
  • Menjamin penyakit COVID-19 untuk pemegang polis
  • 24/7 Call center di nomor 021-2955 2100 (Hotline 24 jam) atau 1500773 untuk pemegang polis ProMedicare
  • Konsultasi online mengenai Coronavirus melalui email cs.axa@admedika.co.id   atau   customer.general@axa-mandiri.co.id

AXA Promedicare menjamin perawatan diagnosa terkait dengan COVID-19
Produk
Allianz Flexi Care
Penjelasan Manfaat
  • Allianz Life Indonesia menanggung manfaat Asuransi Tambahan (Rider) Flexicare untuk nasabah yang terdiagnosa virus COVID-19, kecuali jika perawatannya ditanggung oleh Negara.
  • Manfaat asuransi yang diberikan mengacu pada ketentuan dalam Polis Flexicare.
  • Syarat dan ketentuan pengajuan klaim mengacu pada Polis.

Cakupan
Manfaat Asuransi Tambahan (Rider) Flexicare untuk diganosa virus COVID-19
Produk
AXA ProMedicare
Penjelasan Manfaat
  • Menjamin penyakit Covif-19 untuk pemegang polis.
  • 24/7 Call center di nomor 021-2955 2100 (Hotline 24 jam) atau 1500773 (jam kerja, Senin - Jumat) untuk pemegang polis ProMedicare.
  • Konsultasi online mengenai Coronavirus melalui email cs.axa@admedika.co.id   atau   customer.general@axa-mandiri.co.id.

Cakupan
AXA Promedicare menjamin perawatan diagnosa terkait dengan COVID-19
Cakupan
Perlindungan Tambahan sebesar 50% Uang Pertanggungan Polis Dasar

Waspadalah Terhadap Penipuan Phising COVID-19

Beberapa penipu mencoba mengambil kesempatan di tengah wabah COVID-19 dengan menyamar sebagai organisasi tepercaya seperti bank.

Mereka mungkin berpura-pura menawarkan tempat yang aman untuk uang Anda atau memberikan panduan terkait kesehatan. Mereka kemudian akan mencoba untuk menipu Anda agar melakukan pembayaran ke akun yang "aman", memberikan informasi pribadi atau keuangan.

Penjahat dunia maya juga mencoba menyebarkan malware melalui aplikasi 'Coronavirus Map'. Aplikasi tersebut tidak dibuat untuk memberikan informasi berguna, namun sebaliknya dirancang untuk merekam nama pengguna, kata sandi, nomor kartu kredit dan data-data personal/sensitif lainnya.

Biasanya, mereka akan menghubungi Anda melalui:

  • panggilan telepon
  • emails
  • SMS atau chat
  • posting di media sosial

Berikut tips untuk melindungi keamanan Anda di dunia maya:

  • Jangan membuka tautan email atau lampiran yang terkait dengan topik COVID-19 kecuali Anda dapat dan telah melakukan validasi tautannya.
  • Jangan menanggapi penawaran khusus atau penawaran promosi untuk produk atau layanan terkait COVID-19
  • Cek legitimasi situs yang Anda kunjungi

Ingat, HSBC tidak akan pernah meminta Anda melalui media sosial atau email untuk memberikan PIN, kata sandi, detail pribadi Anda, atau untuk memindahkan uang ke akun yang aman. Sebagai praktik yang baik, pelanggan harus mengakses www.hsbc.co.id secara langsung untuk memulai sesi perbankan online dan tidak mengaksesnya melalui tautan lain.

HSBC tidak pernah memberikan wewenang kepada pihak mana pun untuk meminta dukungan penggalangan dana berkaitan dengan COVID-19 dengan alasan apa pun. Mohon berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan HSBC. Segala kerugian yang timbul menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya.

Jika Anda menerima pesan mencurigakan dari sumber yang tidak jelas, silakan hubungi Contact Centre kami di 1500 700 (Premier), 1500 808 (Advance, Signature, Platinum, Cashback), 1500 501 (Retail Business Banking/Fusion), and 021-2551 4777 (Nasabah Korporasi).


Kembali ke menu navigasi konten