Personal

Halaman Internet Banking - Reksa Dana

Internet Banking - Reksa Dana

Personal

Halaman Internet Banking

Sekilas

HSBC mengerti betapa berharganya waktu Anda. HSBC Internet Banking memberikan kemudahan mengelola keuangan Anda secara online yang dilengkapi dengan fitur - fitur terbaru untuk mengembangkan investasi, melakukan transaksi perbankan dan akses rekening Anda di HSBC berbagai negara dalam satu layar.

Lebih dari itu, HSBC Internet Banking membantu Anda mengatur keuangan Anda dengan efektif, efisien, aman dan hemat biaya.

Fitur



Deposito Berjangka dalam Rupiah & Valuta Asing

  1. Buka rekening deposito dalam 12 pilihan mata uang
  2. Mengelola jangka waktu jatuh tempo
Reksa Dana

Nikmati fleksibilitas dalam mengelola investasi Reksa Dana Anda:
  1. Beli Reksa Dana mulai Rp. 500 Ribu
  2. Hemat Biaya Administrasi hingga 45% untuk Subscribe/Top Up Reksa Dana
  3. Pilih dan top-up investasi Reksa Dana sesuai kebutuhan Anda
  4. Pindah dana antar produk Reksa Dana sesuai kebutuhan investasi Anda
  5. Pencairan dana Anda sesuai kebutuhan dan prinsip investasi Anda
Lebih lanjut
Anda dapat mengetahui profil resiko Anda dalam melakukan investasi melalui Online RPQ (Risk Profiling Questionaire) di HSBC Internet Banking.
Wealth Dashboard

Platform eksklusif di portal HSBC Internet Banking yang memudahkan untuk analisa portofolio keuangan Anda dan membuat keputusan investasi yang lebih baik sesuai kebutuhan.
E-SBN

Penawaran pertama (Initial Public Offering) IPO surat berharga negara melalui online/ HSBC Internet Banking.

Bagi Nasabah yang sudah memiliki rekening investasi, kelebihan investasi melalui E-SBN ialah dapat dilakukan dari manapun serta tidak perlu datang ke cabang HSBC.
Global View & Global Transfer

Memberikan kemudahan akses dan mengelola rekening HSBC Anda dalam satu tampilan layar monitor serta kemudahan untuk transfer ke rekening HSBC Anda di berbagai negara secara instan.




HSBC Fast Pay

Transaksi transfer dana, pembelian atau pembayaran tagihan tanpa menggunakan HSBC token. Batas nominal transaksi yang dapat dilakukan tanpa menggunakan HSBC token saat ini adalah Rp50 juta/ transaksi.

Lebih lanjut
Transfer Dalam dan Luar Negeri
  1. Transfer antar rekening HSBC
  2. Online Realtime Transfer*
  3. SKN (Sistem Kliring Nasional)
  4. RTGS (Real Time Gross Settlement)
  5. TT (Telegraphic Transfer)
  6. Global Transfer (Transfer antar rekening HSBC berbagai negara)

Lihat Demo
* Bebas biaya sampai dengan maksimum 30x/bulan

Kartu Kredit
  1. Mengetahui detil dan riwayat transaksi Anda
  2. Permintaan penambahan limit kartu kredit
  3. Pembayaran tagihan bulanan melalui fasilitas Best Bill
  4. Ubah transaksi menjadi cicilan melalui fasilitas Best Pay
  5. Penukaran Poin Reward Kartu Kredit HSBC
Pembayaran Tagihan Bulanan
  1. Pembayaran Tagihan Kartu Kredit HSBC, HSBC Personal Installment Loan, Flexi Kredit
  2. Pembayaran Tagihan Telkom
  3. Pembayaran Tagihan Telepon Selular (Telkomsel, Indosat, XL)
Pembelian Pulsa Isi Ulang

Pembelian pulsa isi ulang Telkomsel, Indosat, XL mulai dari Rp 25,000 sampai dengan Rp. 1.000.000.

Top up e-Wallet

Top Up e-Wallet DANA, GoPay, LinkAja, OVO dan ShopeePay melalui Top Up menu atau Online Realtime Transfer Lihat disini

Informasi & Layanan
  1. Informasi nilai tukar valuta asing
  2. Informasi suku bunga
  3. Pengkinian data personal Nasabah
  4. Ubah limit HSBC Internet Banking
  5. Ubah password HSBC Internet Banking

Dapatkan lembar tagihan elektronik untuk Tabungan, Rekening Giro dan Kartu Kredit secara elektronik di HSBC Internet Banking dan nikmati kemudahan :

  1. Melihat, mengunduh atau mencetak e-statement Anda
  2. Melihat, mengunduh atau mencetak riwayat transaksi Anda hingga 24 bulan terakhir
  3. Melihat, mengunduh atau mencetak riwayat transaksi kartu kredit Anda hingga 11 bulan terakhir
  4. Notifikasi via e-mail setiap Anda menerima e-statement baru

Layanan ini tersedia untuk Anda, GRATIS.

Lihat demo e-statement untuk mengetahui cara mendaftar layanan dan mulai mengakses e-statement Anda.


Pantau semua transaksi perbankan Anda dengan mendaftar Layanan SMS Notifikasi. Anda akan menerima pemberitahuan lewat SMS untuk transaksi terpilih. Anda juga bisa menerima mini statement lewat SMS. Ikuti langka-langkah di bawah ini untuk mendaftar:

Langkah 1 – Klik Layanan Notifikasi di kotak di sisi sebelah kiri laman.
Langkah 2 – Pilih rekening yang Anda inginkan untuk mendapatkan notifikasi.
Langkah 3 – Pilih jenis notifikasi dan ketik jumlah atau tanggal untuk menentukan kapan Anda akan menerima notifikasi tersebut.
Langkah 4 – Klik tombol Setup untuk mengaktivasi notifikasi.


Punya pertanyaan seputar transaksi atau informasi perbankan lainnya? Kirimkan pesan kepada kami melalui fitur HSBC Bank Mail.

Tarif

Fitur HSBC Internet Banking/HSBC Mobile Banking Cabang HSBC
Nasabah
Advance
Nasabah
Premier
Nasabah
Advance
Nasabah
Premier
Telegraphic Transfer TT (belum termasuk biaya korespondensi)
Menggunakan Nilai Tukar (mata uang berbeda) Rp50.000 Rp35.000 Rp75.000 Rp50.000
Tanpa Nilai Tukar (Mata uang yang sama) 0.125% (min US$10 max US$100) 0.125% (min US$10 max US$75) 0.125% (min US$10 max US$75) 0.125% (min US$10 max US$75)
Jika nasabah menanggung semua biaya, termasuk biaya korespondensi:
Untuk USD TT-OUR7 US$25 plus TT tarif di atas1 US$25 plus TT tarif di atas1 US$25 plus TT tarif di atas1 US$25 plus TT tarif di atas1
For non USD TT-OUR7 Setara dengan US$30 plus TT tarif di atas2 Setara dengan US$30 plus TT tarif di atas2 Setara dengan US$30 plus TT tarif di atas2 Setara dengan US$30 plus TT tarif di atas2
Transfer antarbank via SKN Bebas Biaya Bebas Biaya Rp2.900 Rp2.900
Transfer antarbank via RTGS Rp30.000 Rp25.000 Rp30.000 Rp30.000
Transfer ke rekening lain di HSBC Indonesia Bebas Biaya Bebas Biaya Bebas Biaya Bebas Biaya
Online Realtime Transfer Bebas Biaya hingga 30 kali transaksi per bulan. Rp7.500 per transaksi untuk transaksi selanjutnya Bebas Biaya
Top up e-Wallet Bebas biaya administrasi bank8 sampai dengan 30 kali per bulan. Rp7.500 per transaksi untuk transaksi selanjutnya Bebas biaya administrasi bank8
Global Transfer4 US$7 Bebas Biaya Tidak tersedia Tidak tersedia
e-statement4 Bebas Biaya Bebas Biaya Tidak tersedia Tidak tersedia
BI-Fast9 Bebas biaya Bebas biaya
Permintaan mencetak Bank Statement
(biaya per statement)4
3 bulan terakhir Gratis Gratis Rp10,000 Gratis
4 hingga 6 bulan terakhir Gratis Gratis Rp30.000 Gratis
7 hingga 12 bulan terakhir Gratis Gratis Rp50.000 Gratis
Lebih dari 12 bulan Gratis Gratis Rp100.000 Rp100.000
Pembelian Pulsa Isi Ulang
XL Rp1.500 Rp1.500 Tidak tersedia Tidak tersedia
Telkomsel Rp1.500 Rp1.500 Tidak tersedia Tidak tersedia
Indosat Rp1.500 Rp1.500 Tidak tersedia Tidak tersedia
Pembayaran Tagihan Telepon Selular
XL Gratis Gratis Tidak tersedia Tidak tersedia
Telkomsel Rp1.750 Rp1.750 Tidak tersedia Tidak tersedia
Indosat Gratis Gratis Tidak tersedia Tidak tersedia

 

Batas Transaksi via Internet Banking dan HSBC Mobile Banking

Fitur Nasabah Non-Premier Nasabah Premier
Pembukaan rekening Reksa Dana (limit per transaksi)5
Minimum Rp500.000 Rp500.000
Maksimum Rp2.500.000.000 Rp2.500.000.000
Deposito Berjangka
Minimum3 Rp10.000.000 Rp10.000.000
Maksimum Rp2.500.000.000 Rp2.500.000.000
Fund Transfer (maximum daily limit)
Transfer ke rek HSBC lainnya (nama yang sama) Rp2.500.000.000 Rp2.500.000.000
Transfer Dana ke Pihak ke-3
- Sesama rekening HSBC
- TT4
- SKN
- RTGS
Rp1.000.000.000 Rp1.000.000.000
Global Transfer (Me2Me)5 US$100.000
atau setara
US$100.000
atau setara
Online Realtime Transfer - Termasuk e-Wallet (Jaringan ATM Bersama dan Prima) Rp50.000.000 Rp50.000.000
Batasan transaksi menggunakan BI-Fast
Transaksi yang dilakukan melalui fitur BI-Fast di HSBC Mobile Banking ≤ Rp100.000.000 / transaksi ≤ Rp100.000.000 / transaksi

1 Nasabah yang mengirimkan uang akan dikenakan biaya untuk transaksi di atas US$ 25

2 Nasabah yang mengirimkan uang akan dikenakan biaya untuk transaksi di atas US$ 30

3 Untuk jangka waktu 7 dan 14 hari penempatan minimum Rp. 100,000,000.- atau nominal 10,000 dalam mata uang asing
(AUD 10,000.- , SGD 10,000.-, EUR 10,000.- dll)

4 Untuk jumlah lebih besar atau equivalen USD 25.000.- diperlukan dokumen pendukung

5 Transaksi tidak berlaku di HSBC Mobile Banking

6 Berlaku untuk HSBC Internet Banking dan HSBC Mobile Banking S&K berlaku.

7 TT- OUR = TT Full Amount

8 Bebas biaya administrasi bank namun akan dikenakan biaya administrasi sesuai kebijakan yang ditetapkan oleh masing-masing pihak penyelenggara e-Wallet.

9 Transaksi menggunakan fitur BI-Fast hanya dapat dilakukan di HSBC Mobile Banking.

Mulai Menggunakan HSBC Internet Banking

Anda bisa mendaftar dengan nomor kartu debit, nomor kartu kredit, atau nomor Phone Banking Anda beserta nomor PIN (Personal Identification Number).

Ikuti langkah-langkah berikut atau lihat demo registrasi online:

Step 1 Daftar di sini atau kunjungi homepage HSBC dan klik tombol 'Daftar' di bawah 'Internet Banking' di sudut kanan atas.
Step 2 Pilih kartu debit atau Phone Banking atau kartu kredit di daftar 'Jenis Nomor Registrasi' dan ketikkan nomor Anda:
  • Nomor kartu debit, nomor penerbitan kartu debit, dan PIN debit.
  • Nomor dan PIN Phone Banking.
  • Nomor dan PIN Kartu Kredit.
Step 3 Buat username, kata kunci utama, dan kata kunci cadangan, serta dua buah pertanyaan keamanan berikut jawabannya.
Step 4 Masukkan alamat e-mail Anda.
Step 5 Setelah Anda menyelesaikan langkah 1-4, Anda bisa log on ke HSBC Internet Banking menggunakan username, kata kunci utama dan kata kunci cadangan. Jika Anda memiliki rekening Premier/Advance atau Personal Banking dan belum menerima perangkat keamanan saat membuka rekening, Anda dapat melakukan pemesanan Security Device melalui HSBC Internet Banking. Security Device akan dikirimkan ke alamat Anda yang terdaftar di sistem HSBC.
Step 6 Jika Anda tidak memiliki kartu ATM HSBC, Kartu Debit, nomor Phone Banking, atau nomor Kartu Kredit, staf di cabang terdekat kami akan membantu Anda untuk melengkapi pendaftaran Anda.


Verifikasi Berlapis - HSBC Security Device

Kami berkomitmen memberikan level perlindungan keamanan yang baik agar Anda bisa melakukan transaksi perbankan dengan tenang. Dengan teknologi Security Device kami, Anda memiliki perlindungan ekstra untuk layanan HSBC Internet Banking Anda dari pihak tak bertanggung jawab. Dengan teknologi terkini, perangkat keamanan kami memberikan Anda perlindungan yang efektif untuk menjamin transaksi perbankan Anda, dari mana pun dan kapan pun.

"Security Device" adalah perangkat keamanan dalam bentuk generator otentikasi digital. Security Device akan menghasilkan kode keamanan enam-digit yang hanya dapat Anda gunakan sekali untuk aktivitas dan transaksi online tertentu, misalnya transfer ke pihak ketiga, yang memerlukan kode keamanan untuk memberikan Anda perlindungan ekstra. Setelah Anda mengaktifkan Security Device Anda, layanan HSBC Internet Banking Anda tidak bisa diakses oleh perangkat keamanan lain selain milik Anda.


Secured Sessions & Session Time-Outs Otomatis

Kami menggunakan teknologi 128-bit Secure Sockets Layer (SSL) Encryption yang sesuai standar keamanan industri perbankan untuk melindungi identitas Anda selama menggunakan Internet Banking. Bergantung pada pengaturan browser, jendela pop-up akan tampil untuk memberitahukan bahwa Anda akan memasuki laman yang aman dalam website HSBC.

Sebagai langkah perlindungan tambahan, sistem kami akan secara otomatis mengeluarkan Anda setelah periode time-out jika tidak ada aktivitas selama beberapa waktu selama sesi Internet Banking. Langkah ini akan melindungi Anda jika Anda lupa log off atau tanpa sengaja meninggalkan komputer Anda saat sedang membuka HSBC Internet Banking.


  1. Bagaimana jika saya lupa username saya?
    Anda dapat menghubungi Contact Centre HSBC untuk mendapatkan kembali username setelah melalui proses verifikasi dan autentikasi.
  2. Bagaimana jika saya lupa password saya?
    Anda dapat membuat password baru melalui homepage HSBC atau klik disini.
  3. Mengapa saya perlu Online Security Device?
    HSBC memperkenalkan Security Device sebagai pelengkap username dan password untuk memberikan Anda perlindungan lebih baik terhadap beragam gangguan saat bertransaksi yang berpotensi merugikan Anda. Security Device akan membuat kode pengaman yang dibutuhkan setiap kali Anda melakukan transaksi yang mengharuskan proteksi keamanan yang lebih tinggi di internet banking. Security Device online memberikan perlindungan ekstra untuk rekening Internet Banking Anda dengan proses autentikasi dua tahap.
  4. Bagaimana cara menggunakan Online Security Device?
    Pada beberapa transaksi online yang memerlukan proteksi keamanan lebih tinggi, Anda akan diminta untuk memasukkan kode pengaman dari Security Device Anda. Cukup klik tombol pada Security Device, 6 digit kode pengaman akan ditampilkan untuk Anda.
  5. Apakah saya perlu mengganti baterai Security Device saya?
    Dalam kondisi pemakaian normal, baterai pada Security Device dapat bertahan hingga 5 tahun. Saat daya baterai mulai lemah, indikasi "BATT" akan tampil pada layar Security Device Anda. Jika Anda melihat indikasi "BATT", segera hubungi Call Center kami untuk meminta penggantian Security Device.
  6. Bagaimana jika kode keamanan saya tidak diterima?
    Dengan alasan keamanan, 6 digit kode keamanan hanya valid selama periode yang singkat. Jika Anda memasukkan kode pengaman yang telah kadaluarsa, Anda akan mendapat peringatan error. Tekan tombol pada Security Device Anda untuk membuat kode keamanan baru. Jika masalah ini masih berlanjut, hubungi Call Center kami untuk mendapatkan bantuan.
  7. Dapatkah saya menggunakan Security Device saya di luar negeri?
    Anda dapat menggunakan Security Device untuk mengakses Internet Banking di mana pun Anda berada. Security Device dirancang dengan ukuran kecil agar ringan dan mudah dibawa. Jika Anda kerap bepergian dan menggunakan layanan online dari berbagai tempat, kami sarankan Anda menggabungkan Security Device Anda ke benda-benda yang selalu Anda bawa, seperti kunci, ponsel, dompet, dan lain sebagainya.
  8. Dapatkah saya menggunakan lebih dari satu Security Device untuk mengakses rekening yang sama?
    Untuk memberikan perlindungan terbaik bagi Anda, satu Security Device hanya dapat diaktifkan oleh dan dihubungkan ke satu username. Setiap Security Device unik dan tidak dapat diduplikasi. Hanya orang yang memegang Security Device yang dapat mengakses rekening yang bersangkutan. Ini berarti satu user hanya memiliki satu Security Device untuk mengakses rekening dan hanya satu Security Device yang dihubungkan dengan rekening Internet Banking. Cara ini mencegah pihak-pihak tak bertanggung jawab untuk mengakses rekening Anda menggunakan Security Device lain.
  9. Apakah saya bisa mengakses semua rekening via HSBC Internet Banking?
    Tidak. Rekening gabungan yang hanya dapat diakses berdasarkan otorisasi kedua pihak pemegang rekening tidak dapat diakses melalui Internet Banking.
  10. Mengapa saya tidak dapat melakukan transfer?
    Bila transfer yang anda lakukan tidak dapat diproses di karenakan melebihi batas transfer harian Internet Banking, Anda dapat meminta untuk menaikkan batas harian Internet Banking transfer Anda melalui cabang terdekat atau menghubungi layanan phone banking kami di 1500-808 (bisa diakses dari seluruh kota di Indonesia) atau 62-21-25526603 (dari luar negeri).
    Klik di sini untuk informasi Batas Transaksi via Internet Banking HSBC.
  11. Akankah saya menerima bukti transaksi saat melakukan transfer dana melalui Internet Banking?
    Demi keamanan Anda, semua transfer dana membutuhkan konfirmasi Anda sebelum diproses. Saat Anda klik tombol Confirm pada halaman konfirmasi, instruksi akan segera diproses. Setiap instruksi memiliki Nomor Referensi Transaksi yang unik. Nomor referensi tersebut adalah bukti bahwa transaksi Anda telah diterima dan diproses. Anda dapat melihat nomor referensi tersebut pada halaman Acknowledgement.

Hubungi Kami

1500 700 untuk Nasabah HSBC Premier

1500 808 untuk Nasabah HSBC Advance


Untuk cara lain menghubungi kami, klik di sini

PT Bank HSBC Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI)
dan merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)

Mutual Fund

Tetap bisa investasi di waktu luang tanpa harus datang ke cabang*

Nikmati:

  1. Kemudahan berinvestasi reksadana secara online, hanya dengan 3 langkah mudah melalui HSBC Internet Banking.
  2. Biaya pembelian yang lebih rendah.

*Berlaku untuk transaksi pembelian reksadana yang kedua dan seterusnya, maupun transaksi pengalihan, dan penjualan reksadana.

Mutual Fund Mutual Fund Mutual Fund Mutual Fund Mutual Fund



Belum memiliki HSBC Internet Banking?


Hubungi Kami

1500 700 untuk Nasabah HSBC Premier

1500 808 untuk Nasabah HSBC Advance


Untuk cara lain menghubungi kami, klik di sini

PT Bank HSBC Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI)
dan merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)