The World of HSBC Million Points Club
Temukan keistimewaan Poin Rewards HSBC untuk pengalaman traveling yang tak terlupakan dengan menjadi beberapa anggota elit dari HSBC Million Points Club. NIkmati konversi poin rewards ke mileage yang kompetitif dan akses tak terbatas ke airport lounge dimana saja.
Tambahan Poin Rewards untuk Penukaran Mileage |
- |
10% |
15% |
25% |
Akses Priority Pass |
- |
✔ |
✔ |
✔ |
Airport Complimentary |
✔ |
✔ |
✔ |
Gratis untuk 2 orang |
Gratis Iuran Tahunan |
✔ |
✔ |
✔ |
✔ |
Efektif 22 April 2024, apabila dalam penggunaan Priority Pass Pemegang Kartu membawa tamu akan dikenakan biaya USD 35/tamu/akses yang akan ditagihkan ke Kartu Kredit HSBC Premier Mastercard dan Kartu Kredit HSBC Visa Signature Anda.
Efektif 1 Agustus 2025, Akses Airport Lounge di Bandara Yogyakarta, Bali, Jakarta dan Medan dihentikan dan digantikan dengan complimentary 1 makanan dan 1 minuman di merchant partner pilihan. Lebih lanjut, klik di sini
Penukaran HSBC Poin Rewards untuk Akses Airport Lounge masih berlaku untuk bandara yang berlokasi di Semarang dan Surabaya. Info lebih lanjut, klik di sini
1 Million Club : Program berlaku untuk Pemegang Kartu yang memiliki lebih dari 1 juta poin rewards.
5 Million Club : Program berlaku untuk Pemegang Kartu yang memiliki lebih dari 5 juta poin rewards (Eksklusif untuk HSBC Premier Mastercard)
Syarat dan ketentuan
HSBC Indonesia mempersembahkan koleksi menarik untuk penukaran Rewards Poin yang akan memenuhi setiap kebutuhan Anda - mulai dari fashion sampai petualangan gourmet dan hotel mewah untuk kegiatan berplesir Anda
SYARAT DAN KETENTUAN POIN REWARDS
KARTU KREDIT HSBC
- Poin Rewards adalah salah satu keistimewaan yang diberikan oleh PT. Bank HSBC Indonesia ("HSBC") kepada seluruh pemegang Kartu Kredit HSBC kecuali Pemegang Kartu Kredit Korporasi dan Platinum Cash Back. ("Pemegang Kartu Kredit")
- Pemegang Kartu Kredit akan mendapatkan 1 Poin Rewards untuk setiap kelipatan Rp1.500 nilai pembelanjaan ritel yang dilakukan di dalam dan/ atau luar negeri ("Poin Rewards Basic"). Transaksi Pembayaran Rutin Bulanan (BestBill) dan Penarikan Tunai (Cash Advance) tidak termasuk dalam kategori pembelanjaan ritel.
- Poin Reward Basic akan dikreditkan secara otomatis ke saldo Poin Rewards Pemegang Kartu Kredit utama pada saat transaksi pembelanjaan dibukukan.
- Selain mendapatkan Poin Rewards Basic, Pemegang Kartu Kredit akan mendapatkan tambahan Poin Rewards untuk pembelanjaan ritel yang dilakukan di dalam dan / atau luar negeri berdasarkan fitur produk kartu kredit masing-masing ("Poin Rewards Fitur Produk") dengan detil sebagai berikut:
- Signature - tambahan 3 Poin Rewards untuk setiap kelipatan Rp1.500 nilai pembelanjaan ritel di merchant Hotel, Airlines, Travel, Restoran dan tambahan 1 Poin Rewards untuk setiap kelipatan Rp1.500 nilai pembelanjaan ritel di luar negeri.
- Platinum - tambahan 1 Poin Rewards untuk setiap kelipatan Rp1.500 nilai pembelanjaan ritel di merchant Fashion, Restoran dan di luar negeri.
-
Efektif 16 Juni 2025, berlaku perubahan pada poin 4 sebagai berikut:
Selain mendapatkan Poin Rewards Basic, Pemegang Kartu Kredit akan mendapatkan tambahan Poin Rewards untuk pembelanjaan ritel yang dilakukan di dalam dan / atau dengan mata uang asing berdasarkan fitur produk kartu kredit masing-masing ("Poin Rewards Fitur Produk") dengan detail sebagai berikut:
-
Premier: Tambahan 4x Poin Rewards untuk setiap kelipatan Rp1.500 dengan akumulasi transaksi per bulan kalender sebesar Rp15 juta dan minimum TRB Rp1 miliar pada setiap akhir bulan. Syarat dan ketentuan, di sini
-
Signature: Tambahan 3x Poin Rewards untuk setiap kelipatan Rp1.500 nilai pembelanjaan ritel di merchant hotel, airlines, travel, restoran dan tambahan 1 Poin Rewards untuk setiap kelipatan Rp1.500 nilai pembelanjaan ritel di luar negeri dengan mata uang asing.
-
Platinum: Tambahan 1x Poin Rewards untuk setiap kelipatan Rp1.500 nilai pembelanjaan ritel di merchant fashion, restoran, dan transaksi di luar negeri dengan mata uang asing.
|
Sebelum perubahan |
Setelah perubahan |
Poin Rewards |
Dapatkan tambahan Poin Rewards untuk transaksi di luar negeri |
Dapatkan tambahan Poin Rewards untuk transaksi di luar negeri dengan mata uang asing
|
- Jumlah maksimal total Poin Rewards Basic dan Poin Rewards Fitur Produk yang dikreditkan ke Pemegang Kartu Kredit Utama setiap bulannya adalah sesuai limit masing - masing produk. Apabila total Poin Rewards yang berhak didapatkan melebihi limit yang ditetapkan, maka selisihnya akan dianggap hangus. Limit produk adalah sebagai berikut:
- Signature - 250.000 Poin Rewards
- Platinum - 50.000 Poin Rewards
- Definisi kategori merchant dan lokasi transaksi yang dipakai sebagai basis perhitungan Poin Rewards Fitur Produk adalah sesuai dengan ketentuan HSBC.
- Poin Rewards Fitur Produk akan dikreditkan ke saldo Poin Rewards Pemegang Kartu Kredit Utama selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari kalender setelah bulan transaksi berakhir.
- Efektif 8 Juli 2024, transaksi berikut tidak akan mendapatkan Poin Rewards:
- Cash Instalment Plan
- Semua transaksi yang diubah menjadi cicilan termasuk Balance Conversion
- Efektif 1 September 2024, transaksi berikut tidak lagi diperhitungkan untuk mendapatkan Poin Rewards:
Transaksi Donasi, Layanan Sosial, Layanan Pemerintahan, Perjudian, Transportasi dengan Merchant Category Code (MCC) 4111, 4112, 4131, 4784, 4829, 4900, 5998, 6012, 6051, 7276, 7393, 7995, 8111, 8398, 8734, 9211, 9222, 9311, 9399, 9405, 9406* dan juga platform pembayaran bisnis dan invoice.
*untuk mengetahui detail informasi mengenai kode MCC yang tersebut di atas, harap menghubungi HSBC Contact Center di 1 500 808 atau 1 500 700 (untuk nasabah HSBC Premier)
- Bank akan melakukan penyesuaian pendebetan Poin Rewards Basic dan Poin Rewards Fitur Produk (multiplier) atas transaksi yang dilakukan pada point no.10 dan pada transaksi yang telah diubah menjadi cicilan. Khusus untuk transaksi Balance Conversion, penyesuaian Poin Rewards akan dilakukan sesuai dengan jumlah tagian yang diubah menjadi cicilan.
- Penukaran Poin Rewards tidak bisa diwakilkan dan hanya bisa dilakukan oleh Pemegang Kartu Kredit HSBC utama.
- Poin Rewards dapat dikumpulkan dan dapat ditukarkan sejak Kartu Kredit diterbitkan dan status Kartu Kredit aktif, tidak memiliki tunggakan pembayaran, tidak overlimit, dan tidak ada penyalahgunaan Kartu Kredit.
- Poin Rewards tidak dapat dipindah tangankan dari satu rekening Kartu Kredit ke rekening Kartu Kredit lainnya, dan tidak dapat dikumpulkan dari berbagai macam Kartu Kredit (misalnya Visa dan Mastercard) baik atas satu nama Pemegang Kartu Kredit yang sama maupun atas nama Pemegang Kartu Kredit yang berbeda.
- Pemegang Kartu Kredit tidak dapat membatalkan transaksi penukaran Poin Rewards yang sudah terproses.
- Untuk ketentuan penukaran poin akan merujuk pada syarat dan ketentuan yang berlaku dari masing-masing jenis reward yang dipilih yang dapat diakses pada http://www.hsbc.co.id/poin-rewards.
- Pemegang Kartu dapat mengajukan keluhan terkait Poin Rewards yang berkurang atau hilang, apabila keluhan tersebut disampaikan selambat-lambatnya dalam jangka waktu 3 (tiga) bulan sejak transaksi terkait terjadi, dengan menyertakan bukti pendukung yang memadai. Apabila terdapat sanggahan dalam hal perhitungan Poin Reward, HSBC akan menggunakan data yg terdapat dalam sistem HSBC dengan melampirkan bukti/dokumen pendukung Pemegang Kartu Kredit sebagai rujukan.
- Poin Rewards Kartu Kredit akan dianggap kadaluwarsa jika Pemegang Kartu Kredit membatalkan/menutup rekening Kartu Kreditnya atau melakukan Upgrade/Downgrade.
- Poin Rewards memiliki masa berlaku dan hanya dapat ditukarkan selama masih berlaku. Sehubungan dengan adanya penggabungan limit kartu kredit Anda, terdapat penyesuaian perhitungan masa berlaku Poin Rewards sebagai berikut:
- Kondisi saat ini - Poin Rewards yang dikumpulkan selama 1 (satu) tahun terakhir dari bulan penerbitan kartu kredit akan kadaluwarsa di hari kerja terakhir pada bulan penerbitan kartu kredit di tahun kedua penerbitan kartu kredit tersebut.
- Setelah Limit Kredit Gabungan - Poin Rewards yang dikumpulkan selama 1 (satu) tahun terakhir sejak tanggal penerbitan kartu kredit akan kadaluwarsa pada tanggal kartu kredit diterbitkan di tahun kedua.
- Informasi mengenai masa berlaku dan jumlah Poin Rewards tercantum pada Lembar Tagihan bulanan Kartu Kredit. Apabila Pemegang Kartu tidak menerima Lembar Tagihan Kartu Kredit karena satu dan lain hal, Pemegang Kartu dapat menghubungi HSBC Contact Center untuk memperoleh informasi tentang masa berlaku dan jumlah Poin Rewards.
- HSBC tidak dapat mengkreditkan kembali poin rewards yang telah kadaluwarsa atau memperpanjang masa berlaku poin rewards.
- HSBC dapat mengubah, menghapus, atau menambahkan ketentuan dan persyaratan ini serta jumlah Poin Rewards yang dibutuhkan untuk penukaran Poin Reward. Setiap perubahan akan diberitahukan kepada Pemegang Kartu Kredit melalui website HSBC www.hsbc.co.id dalam waktu 7 (tujuh) hari kerja sebelum terjadinya perubahan.
- Informasi lebih lanjut dapat menghubungi +62 21 5291 4722 atau 64722 dari telepon seluler atau mengunjungi www.hsbc.co.id/poin-rewards
Kondisi saat ini:
Setelah Limit Kredit Gabungan: