You are not logged on.  Log on to Internet Banking Icon: Not logged on


ATM

Terbaru

Kini pembelian isi ulang pulsa dan pembayaran tagihan dapat dilakukan di ATM HSBC. Layanan yang tersedia per Januari 2011 adalah untuk pembayaran :

  • Telkomsel (Simpati, Kartu Halo, Kartu AS)
  • Indosat (Mentari, Matrix, Star One, IM3)
  • XL
  • Esia (Postpaid and Prepaid)
  • Telkom Fixed Line (Fixed-line, Internet Speedy, Flexi postpaid)
  • Speedy
  • PLN
Jumlah ATM yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama terus bertambah dan kini dapat diakses di lebih dari 49.000 lokasi*.

Nikmati GRATIS transaksi cek saldo, tarik tunai dan transfer dana di semua ATM berlogo ATM Bersama sebanyak maksimum 30 kali per bulan (transaksi selanjutnya akan dikenakan biaya Rp. 5.000 per transaksi).

* Data jumlah ATM per Maret 2012

 


Tentang ATM HSBC

Anjungan Tunai Mandiri (ATM) HSBC adalah layanan yang disediakan secara khusus bagi Anda yang memudahkan Anda dalam melakukan transaksi finansial dan non-finansial melalui mesin ATM HSBC, 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Berbagai transaksi finansial yang dapat Anda lakukan adalah penarikan tunai dalam 2 mata uang (Rupiah), transfer dana, pembayaran tagihan, isi ulang pulsa dan masih banyak lagi.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan beberapa transaksi non-finansial seperti; cek saldo, melihat dan  mencetak 5 mutasi ATM terakhir,mengganti PIN, dan masih banyak lagi.

 


Pendaftaran dan Aktivasi Kartu

Silakan kunjungi Cabang HSBC terdekat Anda dan temui Service Executive kami. Untuk proses aktivasi kartu Debit HSBC, silakan lakukan transaksi ATM apa saja di ATM HSBC setelah Anda menerima kartu Debit HSBC Anda.

 


Transaksi di ATM

Silakan klik disini untuk panduan bertransaksi di ATM HSBC.
Punya pertanyaan?

Hubungi Layanan Phone Banking
       HSBC 24-Jam:
  • 64722 (dari handphone)
  • (021) 5291 4722 (jabodetabek)
  • 0804 186 4722 (dari area lainnya)
 Di ATM HSBC Indonesia
  • Akses di lebih dari 120 ATM HSBC di kota kota besar di Indonesia; Jabodetabek, Surabaya, Medan, Semarang, Bandung dan lainnya.

  • Penarikan tunai dalam mata uang Rupiah.

  • Transfer dana secara online ke rekening HSBC lainnya dan ke rekening bank lain yang tergabung di dalam jaringan ATM Bersama.

  • Membeli pulsa isi ulang untuk nomor telepon GSM atau CDMA Anda, seperti Telkomsel (Simpati, Kartu AS), Indosat (Mentari, Star One, IM3), XL, dan Esia.[►Lihat panduan ]

  • Membayar tagihan bulanan Anda, seperti tagihan telepon rumah, ponsel pasca bayar (Kartu Halo, Matrix, XL) dan internet. [►Lihat panduan ]
    *Mulai Oktober 2011, pembayaran Telkom Paska Bayar (PSTN, Speedy, FLexi) akan dikenakan biaya administrasi Rp2.500/transaksi

  • Pembayaran tagihan Kartu Kredit dan Personal Loan HSBC melalui menu transfer.

  • Melihat dan mencetak informasi lima transaksi ATM terakhir

  • Mengakses dana yang ada di 3 rekening HSBC Anda hanya dengan menggunakan 1 kartu ATM.

  • Dan masih banyak lagi..
 Di Jaringan ATM Bersama
  • Akses di lebih dari 60.000 ATM Bank lain** dalam jaringan ATM Bersama di seluruh Indonesia
  • GRATIS 30 kali transaksi per bulan (cek saldo, penarikan tunai dan transfer dana) di semua di ATM berlogo ATM Bersama.
  • Akses cepat pembayaran tagihan Kartu Kredit HSBC melalui semua ATM Bank berlogo ATM Bersama dimana dana pembayaran Anda akan diterima pada saat yang sama secara online.
  • Klik disini untuk melihat daftar anggota ATM Bersama.
 Di ATM HSBC Luar Negeri
  • Akses di lebih dari 26.000 ATM HSBC di seluruh dunia.
  • Cek saldo dan penarikan tunai dalam mata uang yang tersedia di ATM.
 Di Jaringan ATM PLUS
  • Akses di lebih dari 1 juta ATM Plus di seluruh dunia.
  • Cek saldo dan penarikan tunai dalam mata uang yang tersedia di ATM.
Punya pertanyaan?

Hubungi Layanan Phone Banking
       HSBC 24-Jam:
  • 64722 (dari handphone)
  • (021) 5291 4722 (jabodetabek)
  • 0804 186 4722 (dari area lainnya)
Tarif

Fitur
Fitur
Advance
Premier
ATM HSBC Indonesia
Cek Saldo
Gratis
Gratis
Penarikan Tunai
Gratis
Gratis
Transfer
Gratis
Gratis
ATM HSBC diluar Indonesia
Cek Saldo
Gratis
Gratis
Penarikan Tunai
Rp 15.000
Gratis*
Transfer
Gratis
Gratis
ATM Bersama
Cek Saldo,
Penarikan Tunai Transfer
Gratis 30 kali/bulan**
Gratis 30 kali/bulan**
ATM Plus
Cek Saldo
Gratis
Gratis
Penarikan Tunai
Rp 30.000
Rp 30.000
Transfer
NA
NA
Untuk Pemegang kartu HSBC Indonesia
*Pemakaian di Wells Fargo Bank USA & ExpressNet Phillippines akan dikenakan biaya sebesar Rp 15.000
**Selebihnya akan dikenakan biaya Rp 5.000 per transaksi

 


Batas Transaksi melalui ATM

Fitur
Advance
Premier
Penarikan Tunai
maksimum per rekening/hari
Rp 10.000.000
Rp 10.000.000
maksimum per kartu/hari
Rp 15.000.000
Rp 20.000.000
Transfer dana antar rekening HSBC
maksimum per kartu/hari
Rp 25.000.000
Rp 50.000.000
Transfer dana ke bank lain
maksimum per transaksi
Rp 10.000.000
Rp 10.000.000
maksimum tiap rekening per hari
Rp 25.000.000
Rp 25.000.000
Applicable for HSBC Indonesia ATM Cardholders
Punya pertanyaan?

Hubungi Layanan Phone Banking        HSBC 24-Jam:
  • 64722 (dari handphone)
  • (021) 5291 4722 (jabodetabek)
  • 0804 186 4722 (dari area lainnya)
Tips keamanan

Di HSBC, kami berkomitmen untuk selalu menjaga keamanan transaksi perbankan Anda dengan standar pengamanan yang tinggi dan sistem pengamanan berlapis, termasuk apabila Anda hendak bertransaksi menggunakan kartu ATM HSBC atau melakukan transaksi di mesin ATM HSBC.

Sejak lama, seluruh kartu dan mesin ATM HSBC telah dilengkapi dengan ”anti skimming device” yang mampu melindungi Anda dari berbagai aktivitas pencurian informasi data rekening HSBC Anda,apabila kartu digunakan di mesin ATM HSBC. Selain itu, seluruh lokasi ATM HSBC juga telah dilengkapi kamera CCTV dan akan terus dipantau secara berkala oleh petugas keamanan kami.

Untuk lebih menjamin keamanan transaksi ATM Anda, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan seperti :
  1. Menyimpan kartu ATM HSBC di tempat yang aman dan membubuhkan tanda tangan Anda di bagian belakang kartu ATM HSBC Anda.
  2. Menjaga kerahasiaan PIN ATM Anda dengan tidak memberitahukannya kepada orang lain dan hindari mencatat nomor PIN ATM Anda.
  3. Mengganti PIN ATM Anda secara berkala dengan kombinasi yang tidak mudah ditebak.
  4. Menggunakan nomor PIN yang berbeda apabila Anda memiliki lebih dari satu kartu ATM.
  5. Perhatikan lingkungan sekitar sebelum, selama dan sesudah Anda melakukan transaksi ATM.
  6. Pastikan tidak ada orang lain yang melihat pada saat Anda hendak memasukkan PIN ATM Anda di mesin ATM.
  7. Menyimpan slip transaksi ATM dan melakukan pengecekan saldo rekening secara berkala.
  8. Segera menghubungi layanan Phone Banking HSBC 24 Jam apabila Anda mendapati adanya transaksi yang tidak wajar di rekening Anda.
Hubungi Layanan Phone Banking HSBC untuk informasi lebih lanjut.
Punya pertanyaan?

Hubungi Layanan Phone Banking        HSBC 24-Jam:
  • 64722 (dari handphone)
  • (021) 5291 4722 (jabodetabek)
  • 0804 186 4722 (dari area lainnya)
JABODETABEK

 


KOTA LAINNYA
Punya pertanyaan?

Hubungi Layanan Phone Banking
       HSBC 24-Jam:
  • 64722 (dari handphone)
  • (021) 5291 4722 (jabodetabek)
  • 0804 186 4722 (dari area lainnya)
 1.  Selain Kartu ATM HSBC, kartu bank apa saja yang dapat digunakan di ATM HSBC dan transaksi apa sajakah yang dapat dilakukan menggunakan kartu tersebut?
  • Kartu ATM Bank dengan logo ATM Bersama - Penarikan tunai, cek saldo dan transfer dana antar Bank anggota ATM Bersama
  • Kartu Debit dengan logo Visa/Plus – Penarikan tunai dan cek saldo
  • Kartu Kredit dengan logo Visa/Plus – Penarikan tunai dan cek saldo
  • Kartu ATM/Debit dengan logo China Union Pay – Penarikan tunai dan cek saldo
 2.  Selain di ATM HSBC, di ATM mana sajakah kartu Debit HSBC dapat digunakan?
  • ATM Bank dengan logo ATM Bersama - Penarikan tunai, cek saldo dan transfer dana antar Bank anggota ATM Bersama
  • ATM Bank dengan logo Visa/Plus - Penarikan tunai dan cek saldo
  • Kartu Kredit dengan logo Visa/Plus – Penarikan tunai dan cek saldo
 3.  Apakah yang dimaksud dengan ATM Bersama?
ATM Bersama adalah jaringan ATM yang pertama di Indonesia yang beranggotakan lebih dari 70 Bank dan bertujuan memudahkan nasabah dari masing-masing bank anggotanya untuk melakukan transaksi ATM di manapun mereka berada di Indonesia, tanpa terbatas harus bertransaksi di mesin ATM Bank tertentu. Transaksi yang dapat dilakukan di semua ATM berlogo ATM Bersama adalah informasi saldo, tarik tunai dan transfer antar bank anggota ATM Bersama (diproses secara online dimana dana yang sampai pada waktu yang sama/real time).

Klik disini untuk melihat daftar anggota ATM Bersama.
 4.  Berapakah biaya yang ditanggung pemegang Kartu Debit HSBC apabila hendak melakukan transaksi di ATM bank lain anggota ATM Bersama?
GRATIS untuk 30 transaksi pertama per bulannya. Selebihnya akan dikenakan biaya Rp 5.000 per transaksi.
 5.  Bagaimana cara membayar Kartu Kredit Personal Loan HSBC melalui ATM berlogo ATM Bersama?
  • Langkah 1: Masukkan PIN kartu Debit Anda
  • Langkah 2: Pilih “Menu Transfer atau “Menu Transfer ke Bank Lain”
  • Langkah 3: Ketik 041 (Kode Bank HSBC) dilanjutkan dengan 16 digit nomor Kartu Kredit/12 digit Personal Loan HSBC Anda

                         
  • Langkah 4 : Ketik Jumlah Pembayaran
  • Langkah 5 : Periksa kembali transaksi Anda
  • Langkah 6 : Ambil tanda bukti transaksi Anda
 6.  Berapa kah Kode Bank HSBC?
Kode Bank HSBC: 041.
 7.  Berapa lama proses pembayaran Kartu Kredit Personal Loan HSBC yang dilakukan melalui ATM berlogo ATM Bersama?
Pembayaran melalui ATM berlogo ATM Bersama akan di proses pada waktu yang sama secara  online, dan sisa tagihanKartu Kredit / Personal Loan HSBC Anda akan berkurang saat itu juga.
 8.  Apa yang harus saya lakukan bila kehilangan kartu?
Segera hubungi layanan Phone Banking HSBC 24 jam di nomor telepon (021) 5291 4722 atau 0804 1 86 4722 (dari semua kota di seluruh Indonesia) atau 6 4722 (dari ponsel).
 9.  Apa yang harus saya lakukan bila lupa PIN ATM?
Segera hubungi layanan Phone Banking HSBC 24 jam di nomor telepon (021) 5291 4722 atau 0804 1 86 4722 (dari semua kota di seluruh Indonesia) atau 6 4722 (dari ponsel).
 10.  Apakah saya akan dikenakan biaya untuk mendapatkan kartu pengganti?
Nasabah Premier tidak dikenakan biaya. Nasabah Non-Premier akan dikenakan biaya penggantian kartu sebanyak Rp 25.000.
 11.  Berapa lama waktu untuk mendapatkan kartu baru?
Nasabah akan menerima kartu baru dalam 5 – 10 hari kerja.
 12.  Apa yang dapat dilakukan apabila Anda mendapatkan ada mesin ATM yang tidak beroperasi?
Segera hubungi layanan Phone Banking HSBC 24 jam di nomor telepon (021) 5291 4722 atau 0804 1 86 4722 (dari semua kota di seluruh Indonesia) atau 6 4722 (dari ponsel).
Punya pertanyaan?

Hubungi Layanan Phone Banking
       HSBC 24-Jam:
  • 64722 (dari handphone)
  • (021) 5291 4722 (jabodetabek)
  • 0804 186 4722 (dari area lainnya)