You are here:

You are not logged on.  Log on to Internet Banking Icon: Not logged on

Cara Membaca Tagihan

How to Read Statement

Sekilas

Cukup mudah untuk membaca tagihan rekening kartu HSBC Anda. Bila terdapat kesalahan pada tagihan kartu Anda, hubungi kami segera.

Berikut ini adalah penjelasan mengenai lembar tagihan rekening Anda.


billing
 

 

  1. Nomor Rekening Kartu Utama
    Ini adalah nomor kartu utama Anda. Rincian transaksi kartu tambahan akan tercetak setelah rincian transaksi kartu utama.

  2. Jenis Kartu
    Menerangkan jenis kartu kredit Anda, apakah Visa card atau MasterCard.

  3. Tanggal Penagihan
    Adalah tanggal lembaran tagihan dicetak. Semua transaksi yang diterima dan dibukukan setelah tanggal tagihan sebelumnya hingga tanggal ini akan tertera pada lembar tagihan ini.

  4. Tanggal Jatuh Tempo
    Tanggal ini adalah tanggal jatuh tempo pembayaran Anda. Untuk menjaga kelancaran rekening Anda dan catatan kredit yang baik, pastikan pembayaran Anda telah kami terima sebelum tanggal ini. Mohon pembayaran dilakukan 3 hari sebelum tanggal ini, apabila pembayaran Anda lakukan melalui bank lain selain HSBC.

  5. Pembayaran Minimum
    Jumlah ini adalah jumlah minimum yang harus dibayarkan pada saat jatuh tempo. Jumlah ini dihitung berdasarkan persentase yang telah ditentukan sebelumnya.

  6. Tagihan Bulan ini
    Bagian ini mencatat jumlah tagihan Anda dari setiap transaksi atas pembayaran, pembelanjaan, penarikan uang tunai dan kredit. Semua transaksi dalam mata uang asing akan dikonversikan ke dalam mata uang Rupiah Indonesia.

  7. Informasi Poin Rewards Anda
    Bagian ini menerangkan jumlah total poin rewards Anda dan jumlah poin rewards yang telah dipakai.

  8. Tanggal Pembukuan
    Tanggal pada saat transaksi Anda dibukukan di rekening kartu kredit Anda.

  9. Tanggal Transaksi
    Tanggal pada saat pembelanjaan atau pengambilan uang tunai dilakukan.

  10. Perincian Transaksi
    Bagian ini mencatat semua rincian pembayaran, pembelanjaan, pengambilan uang tunai dan jumlah kredit yang dilakukan selama periode tagihan.

  11. Jumlah Tagihan
    Bagian ini mencatat jumlah uang dari tiap transaksi atas pembayaran, pembelanjaan, penarikan uang tunai dan kredit. Semua transaksi dalam mata uang asing akan dikonversikan ke dalam mata uang Rupiah Indonesia.

  12. Ringkasan Tagihan
    Bagian ini merupakan ringkasan dari aktivitas rekening Anda selama periode tagihan. Ringkasan ini terdiri dari saldo awal, pembayaran yang telah dilakukan, dan transaksi pemakaian baru.

  13. Saldo Akhir
    Saldo Akhir Jumlah ini adalah seluruh jumlah tagihan yang terhutang pada tanggal lembar tagihan ini dicetak.

  14. Tunggakan / Kelebihan Pagu Harus Dibayar
    Jumlah ini mencerminkan jumlah pembayaran minimum Anda yang terhutang pada lembar tagihan bulan lalu ditambah jumlah kelebihan pemakaian atas pagu kredit. Jika pembayaran belum dilaksanakan, jumlah ini harus segera dibayar pada saat Anda menerima lembar tagihan ini.

  15. Pagu Kredit
    Bagian ini menerangkan jumlah pagu kredit Anda dan merupakan gabungan pagu kredit utama beserta kartu tambahan.

  16. Batas Penarikan Tunai
    Anda dapat melakukan penarikan tunai sebatas yang tertera pada bagian ini setiap bulannya.

  17. Total Pembayaran Minimum
    Jumlah ini adalah jumlah minimum tagihan yang harus dibayar pada periode tagihan ini, yang terdiri dari pembayaran minimum, tunggakan, dan/atau jumlah kelebihan pemakaian di atas pagu kredit.

  18. Suku Bunga Tunai per Bulan
    Biaya bunga yang tercantum akan dibebankan pada rekening kartu kredit Anda untuk setiap penarikan uang tunai dimana bunga akan dihitung pada tanggal pembukuan transaksi sampai dengan tanggal pelunasan seluruh jumlah penarikan uang tunai tersebut.

  19. Suku Bunga Pembelanjaan per Bulan
    Biaya bunga yang tercantum akan dibebankan pada rekening kartu kredit Anda apabila Anda tidak membayar seluruh tagihan pada tanggal jatuh tempo atau apabila Anda melakukan pembayaran setelah jatuh tempo. Bunga akan dihitung berdasarkan tanggal transaksi setiap transaksi baru ditambah dengan jumlah tagihan sebelumnya.

  20. Pilihan Pembayaran
    Mohon gunakan slip pembayaran jika Anda membayar dengan cek. Tuliskan jumlah pembayaran Anda dan nomor cek sebagai referensi kami. Jangan lupa menuliskan nomor kartu kredit Anda di balik cek Anda.

  21. Perubahan Alamat
    Segera diberitahukan pada kami setiap perubahan alamat dan nomor telepon dengan menuliskan alamat dan nomor telepon Anda yang baru pada kupon yang tersedia di halaman sebaliknya

Untuk keterangan lebih rinci, hubungi

Bantuan

Untuk Nasabah Personal:
Contact Us (+6221) 5291 4722
  0804-1-86-4722
  64722 (dari telepon selular)
Location Lokasi Cabang HSBC
Location Temukan ATM HSBC