- Saldo Rekening – untuk detil rekening dan transaksi
- Deposito Berjangka – untuk pembukaan rekening deposito berjangka.
- Transfer – untuk transfer antar rekening HSBC Anda, transfer ke pihak ke-3, transfer ke bank lain di Indonesia dan transfer ke penerima di luar negeri.
- Pemabayaran Tagihan – untuk pembayaran tagihan (khusus nasabah Business Banking).
- Pesan Masuk – untuk mengirimkan dan menerima pesan yang dienkripsi untuk keamanan nasabah).
- Rates – untuk Informasi nilai tukar mata uang asing dan tingkat suku bunga.
- Otorisasi – untuk otorisasi transaksi.
Indonesia
Mobile Banking Learning Centre
online@hsbc mempermudah pengalaman perbankan Anda
Getting Started
Apakah Mobile Banking itu?
Mobile Baking adalah layanan berbasis Internet nirkabel yang memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi perbankan dengan aman dan nyaman. Anda dapat mengakses fitur dan layanan Internet Banking berikut: Cek saldo rekening, melihat riwayat transaksi, buka rekening deposito berjangka, pembayaran tagihan (khusus nasabah Business Banking), pemindahan dana, otorisasi transaksi (khusus nasabah Business Banking) dan cek kurs dan suku bunga.
Apa perbedaan antara Mobile Banking dengan Internet Banking?
Mobile Banking dirancang secara khusus agar mudah diakses melalui perangkat mobile. Anda dapat menggunakan fitur yang terdapat dalam perangkat mobile Anda (seperti layar sentuh) dan informasi yang tersedia telah diformat secara khusus untuk ukuran layar yang lebih kecil.
Bagaimana saya dapat mengakses HSBC Mobile Banking?
- Anda dapat mengunjungi www.hsbc.co.id langsung dari mesin pencari internet yang tersedia di perangkat seluler Anda, atau
- Untuk pengguna iPhone dan iPad, Anda dapat mengunduh HSBC Indonesia app langsung dari Apple App Store.
Tipe perangkat seluler apa saja yang dapat mengakses HSBC Mobile Banking?
- BlackBerry (Sistem Operasi atau OS 4.5 ke atas)
- iPad iOS Sistem Operasi atau OS 3.1 ke atas
- Perangkat seluler berbasis Android (Android 2.1 ke atas, seperti Sony Ericsson seri Xperia, Samsung seri Galaxy, LG seri Optimus)
- Perangkat seluler lainnya yang dapat mengakses Internet (seperti Nokia seri E dan N)
Apakah Mobile Banking dapat diakses melalui layanan perangkat seluler prabayar?
Mobile banking dapat diakses oleh semua jenis perangkat seluler yang menyediakan sambungan internet. Anda dapat menghubungi operator telekomunikasi Anda untuk mengetahui biaya layanan data yang berlaku.
Berapa biaya menggunakan HSBC Mobile Banking?
Bank tidak mengenakan biaya untuk layanan HSBC Mobile Banking. Biaya transaksi standar melalui Internet Banking HSBC tetap berlaku bila Anda melakukan transaksi melalui Mobile Banking. Perlu diketahui bahwa layanan Mobile banking menggunakan transfer data. Anda dapat menghubungi operator telekomunikasi Anda untuk mengetahui biaya layanan data yang berlaku.
Apakah saya harus mengunduh perangkat lunak tambahan atau membeli aplikasi dari iTunes?
Bagi pengguna perangkat BlackBerry,Android dan iPhone tidak diperlukan aplikasi tambahan. Khusus pengguna iPhone dan iPad dapat mengunduh aplikasi HSBC Indonesia dari Apple Store tanpa dikenakan biaya.
Apakah saya harus melakukan registrasi HSBC Mobile Banking?
Anda tidak perlu melakukan registrasi. Untuk dapat mengakses layanan Mobile banking HSBC, Anda dapat menggunakan detail logon Internet Banking HSBC Anda yang terkini. Anda harus melakukan registrasi layanan Internet Banking melalui komputer Anda terlebih dahulu.
Apakah URL (alamat tautan) untuk Mobile Banking?
Anda dapat mengetikkan www.hsbc.co.id dari peramban perangkat seluler Anda. Laman logon akan muncul apabila Anda melakukan pencarian dari peramban perangkat seluler.
Fitur apa saja yang tersedia dalam Mobile Banking?
Fitur-fitur berikut tersedia dalam Mobile Banking:
- Melihat saldo rekening dan riwayat transaksi
- Buka Rekening Deposito Berjangka
- Pemindahan dana antar rekening HSBC Anda
- Pemindahan dana ke rekening HSBC Indonesia lainnya
- Pemindahan dana antar bank di Indonesia (SKN & RTGS)
- Pemindahan dana ke rekening di luar negeri
- Membaca dan mengirimkan pesan (yang dienkripsi demi keamanan nasabah) kepada HSBC
- Informasi nilai tukar mata uang asing dan tingkat suku bunga
- Otorisasi transaksi (khusus nasabah Business Banking)
- Membayar tagihan Anda (khusus nasabah Business Banking)
Bagaimana saya dapat mengakses layanan Internet banking HSBC lainnya yang belum tersedia di Mobile Banking?
Anda dpat mengakses versi penuh Internet Banking HSBC dengan login melalui www.hsbc.co.id lewat computer Anda.