Personal

Halaman Mobile Banking - Tanya Jawab

Mobile Banking - Tanya Jawab

Tanya Jawab

  1. Apa itu Mobile Banking?
    Mobile Banking adalah layanan berbasis internet yang memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi perbankan dengan aman dan nyaman lewat perangkat seluler Anda. Dengan Mobile Banking, Anda juga dapat mengakses fitur dan layanan Internet Banking berikut: cek saldo rekening (termasuk fitur Global View), cek riwayat transaksi, buka rekening deposito berjangka, pemindahan dana, pembayaran tagihan kartu kredit HSBC dan cek kurs valas serta suku bunga.
  2. Apa perbedaan antara Mobile Banking dengan Internet Banking?
    Mobile Banking dirancang khusus agar Anda bisa mengakses Internet Banking dengan mudah melalui perangkat selular . Informasi yang tersedia diformat secara khusus agar tampilannya tetap optimal untuk ukuran layar yang lebih kecil.
  3. Bagaimana saya bisa mengakses Mobile Banking?
    Jika Anda menggunakan smartphone berbasis iOS (iPhone) dan Android (Samsung, LG, dan lain-lain), Anda dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi Mobile Banking HSBC yang tersedia di Apple App Store dan Google Play.
  4. Perangkat selular tipe apa saja yang bisa mengakses HSBC Mobile Banking?
    • iPhone iOS 5.0 atau yang lebih baru
    • Ponsel berbasis Android 2.3 atau yang lebih baru
  5. Apakah saya bisa mengakses Mobile Banking melalui layanan perangkat selular prabayar?
    Mobile Banking dapat diakses oleh semua jenis perangkat selular yang menyediakan koneksi internet. Hubungi operator telekomunikasi Anda untuk mengetahui biaya layanan data yang berlaku.
  6. Berapa biaya menggunakan Mobile Banking HSBC?
    Bank tidak mengenakan biaya untuk layanan/aplikasi Mobile Banking HSBC. Biaya transaksi standar melalui Internet Banking HSBC tetap berlaku bila Anda melakukan transaksi menggunakan Mobile Banking HSBC. Biaya penggunaan data dari penyedia layanan telekomunikasi Anda tetap berlaku. HSBC tidak bertanggung jawab atas biaya penggunaan data tersebut.
  7. Apakah saya harus melakukan registrasi untuk mengakses Mobile Banking?
    Gunakan detil logon Internet Banking Anda untuk mengakses layanan Mobile Banking kami. Klik di sini untuk mendaftar HSBC Internet Banking.
  8. Apakah URL (alamat tautan) untuk Mobile Banking?
    Kunjungi www.hsbc.co.id dari browser ponsel Anda. Laman Mobile Banking akan tampil jika Anda menggunakan browser dari perangkat selular yang didukung. Pengguna iPhone dan Android dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi Mobile Banking HSBC yang tersedia di Apple App Store dan Google Play.
  9. Fitur apa saja yang tersedia dalam Mobile Banking?
    Nikmati fitur-fitur berikut dalam Mobile Banking:
    • Lihat saldo rekening dan riwayat transaksi
    • Buka deposito berjangka
    • Transfer dana antar rekening HSBC Anda
    • Transfer dana ke rekening HSBC Indonesia lainnya
    • Transfer dana antar bank di Indonesia (SKN, RTGS, dan Online Realtime Transfer)
    • Pemindahan dana ke rekening di luar negeri
    • Pembayaran kartu kredit HSBC
    • Membaca dan mengirimkan pesan ter-enkripsi kepada HSBC
    • Informasi kurs valas dan suku bunga
    • Pembayaran tagihan (Telkom, Pascabayar Indosat, Telkomsel, XL, Flexy, Esia).
    • Isi ulang pulsa (Indosat, Telkomsel, XL, Flexy, Esia)
    Untuk layanan lain seperti pembukaan rekening tabungan tambahan, Anda dapat mengakses situs lengkap Internet Banking HSBC melalui komputer Anda.
  10. Apakah saya bisa menggunakan aplikasi Mobile Banking di tablet saya?
    Anda bisa menggunakan aplikasi Mobile Banking di tablet Apple dan Android. Unduh aplikasi Mobile Banking HSBC di Apple App Store dan Google Play untuk menikmati layanan mobile banking terbaik.
  11. Apakah aplikasi Mobile Banking HSBC akan selalu tersedia?
    Aplikasi ini dapat ditarik dari peredaran kapanpun oleh Apple, Google, atau HSBC dengan pengumuman terlebih dahulu. Aplikasi ini akan senantiasa diperbarui dan Anda akan diwajibkan untuk mengunduh aplikasi terbaru agar bisa terus menggunakan Mobile Banking kami.
  12. Bagaimana saya dapat mengakses layanan Internet Banking lainnya yang belum tersedia di Mobile Banking?
    Anda dapat mengakses layanan Internet Banking selengkapnya melalui perangkat selular Anda dengan logon melalui www.hsbc.co.id lewat laptop atau komputer Anda.

Menggunakan Mobile Banking HSBC

  1. Saya perlu mengunjungi situs lengkap HSBC setelah menggunakan Mobile Banking HSBC. Bagaimana saya bisa mengaksesnya?
    Setelah Anda log off dari Mobile Banking kami, Anda akan diarahkan ke laman logon. Klik ikon/tautan "Full Website" pada bagian bawah laman. Hanya laman tersebut yang berisi ikon/tautan ke situs lengkap HSBC.
  2. Dapatkah saya mengakses layanan Mobile Banking HSBC saat Saya berada di luar negeri?
    Ya. Mobile Banking kami bisa diakses di mana saja selama terdapat koneksi internet pada perangkat selular Anda. Mohon perhatikan bahwa penggunaan internet melalui perangkat selular Anda di luar negeri dapat dikenai biaya layanan data. Hubungi operator telekomunikasi Anda untuk mengetahui biaya layanan data yang berlaku.
  3. Dapatkah saya mengaktifkan token saya melalui Mobile Banking HSBC?
    Tidak. Anda hanya bisa mengaktivasi token dengan mengakses Internet Banking HSBC.
  4. Apakah saya harus memiliki rekening di HSBC Indonesia untuk dapat mengakses Mobile Banking HSBC?
    Ya. Anda harus terdaftar sebagai pengguna Internet Banking HSBC terlebih dahulu untuk dapat menggunakan layanan Mobile Banking kami.
  5. Apabila saya telah membatalkan layanan Internet Banking HSBC, dapatkah saya mengakses Mobile Banking HSBC?
    Tidak. Apabila Anda telah menonaktifkan layanan Personal Internet Banking, Anda tidak dapat mengakses rekening Anda melalui layanan Mobile Banking. Apabila Anda belum mendaftar layanan Personal Internet Banking, silahkan kunjungi situs HSBC di negara Anda untuk registrasi.
  6. Apakah saya harus memiliki token untuk menggunakan HSBC Mobile Banking?
    Ya. Anda harus memiliki token terlebih dulu untuk bisa mengakses seluruh layanan perbankan kami. Hal yang sama juga berlaku untuk Mobile Banking dan Personal Internet Banking.
  7. Dapatkah saya menggunakan aplikasi ini untuk mengakses rekening HSBC saya di negara lain?
    Kami menyediakan layanan Mobile Banking di beberapa negara. Jika Anda mempunyai rekening HSBC di negara lain, Anda dapat memilih negara tersebut pada pilihan negara yang tersedia pada aplikasi ini untuk melihat ketersediaan layanan Mobile Banking di negara tersebut. Jika tersedia, Anda dapat mengakses rekening HSBC Anda di negara tersebut.
  8. Dapatkah saya membayar tagihan melalui Mobile Banking HSBC?
    Saat ini kami tidak menyediakan layanan pembayaran tagihan untuk nasabah perorangan.
  9. Dapatkah saya mengubah atau menghapus transfer terjadwal yang telah saya buat melalui Mobile Banking HSBC?
    Tidak. Untuk mengubah atau menghapus transfer terjadwal, Anda dapat melakukannya melalui situs lengkap Internet Banking HSBC dari komputer Anda.
  10. Siapa yang harus saya hubungi bila saya memerlukan bantuan mengenai Mobile Banking HSBC?
    Apabila Anda memerlukan bantuan mengenai Mobile Banking HSBC, silakan hubungi kami di 1 – 500808 .

Informasi Teknis

  1. Apakah saya dapat log on ke Internet Banking HSBC dan Mobile Banking HSBC secara bersamaan?
    Tidak. Sistem kami akan memberikan Anda notifikasi apabila Anda mencoba log on ke Internet Banking HSBC dan Mobile Banking HSBC secara bersamaan.
  2. Apa yang terjadi apabila Mobile Banking HSBC saya terblok tanpa sengaja atau saya lupa kata sandi?
    Anda dapat mengakses Internet Banking HSBC lewat komputer Anda. Klik tautan "Reset Kata Sandi Anda?". Apabila Anda membutuhkan bantuan lebih lanjut, silakan hubungi 1 – 500808 .
  3. Apa yang terjadi pada sesi Mobile Banking HSBC apabila saya meninggalkan perangkat selular dalam kondisi nonaktif untuk sementara?
    Untuk alasan keamanan, sesi Mobile Banking HSBC akan berakhir secara otomatis apabila Anda tidak melakukan aktivitas sama sekali selama 10 menit. Anda akan diminta untuk logon kembali ke Mobile Banking HSBC.
  4. Apa yang terjadi apabila saya menjawab panggilan telpon saat menggunakan Mobile Banking HSBC?
    Hal tersebut tergantung pada perangkat dan paket data Anda. Beberapa perangkat tidak dapat melakukan beberapa aktivitas secara bersamaan. Apabila Anda menerima panggilan telpon atau SMS pada saat menggunakan Mobile Banking HSBC, sesi Anda akan berakhir dan Anda akan diminta untuk log on kembali.
  5. Apa saja yang dapat saya lakukan untuk melindungi informasi pribadi saya ketika menggunakan Mobile Banking HSBC?
    Menjaga informasi pribadi Anda tetap aman merupakan prioritas kami. Seiring meningkatnya permintaan untuk mengakses layanan perbankan dengan cara yang lebih modern, lebih cepat, dan lebih baik, kami berkomitmen untuk memberikan Anda level keamanan tertinggi. Namun bagaimanapun juga, Anda tetap memegang peranan penting dalam menjaga keamanan informasi pribadi Anda:
    • Rahasiakan informasi username dan kata sandi Anda. Jangan membagi informasi tersebut ke orang lain.
    • Jangan menuliskan informasi username dan kata sandi Anda di kertas atau menyimpannya di aplikasi lain dalam ponsel Anda.
    • Selalu pastikan Anda memiliki versi terbaru aplikasi Mobile Banking kami.
    • Jika ponsel Anda mendukung, pastikan Anda menggunakan sistem operasi terbaru.
    • Perbarui aplikasi anti-virus dan anti spyware di ponsel Anda secara berkala.
    • Hindari meminjamkan ponsel Anda ke orang lain.
    • Gunakan ponsel pribadi Anda untuk logon ke rekening HSBC Anda. Apabila Anda terpaksa menggunakan ponsel milik orang lain, pastikan ponsel tersebut aman dan selalu log off sesudah pemakaian.
    • Ketika Anda meng-install aplikasi tambahan, pastikan Anda memahami apa yang akan dilakukan aplikasi tersebut terhadap informasi pribadi dan fitur yang terdapat dalam ponsel sebelum Anda melanjutkan proses instalasi. Jangan meninggalkan ponsel Anda sebelum Anda log off dari Mobile Banking HSBC.
    • Selalu log off setelah Anda selesai menggunakan aplikasi Mobile Banking.
    • Gunakan fitur penguncian otomatis pada ponsel Anda.
    • Gunakan koneksi Wi-Fi yang terpercaya.
    • Jangan gunakan iPhone yang sudah di-jailbreak atau ponsel Android yang sudah di-root. Kedua hal tersebut menghilangkan fitur keamanan yang penting.
    • Gunakan hanya aplikasi-aplikasi dari sumber yang terpercaya: App Store dan Google Play.
  6. Apakah saya dapat mengubah kata sandi melalui Mobile Banking HSBC?
    Anda tidak dapat mengubah kata sandi melalui Mobile Banking HSBC. Silahkan akses website HSBC negara Anda untuk informasi lebih lanjut.
  7. Bagaimana memastikan bahwa saya telah log off dari Mobile Banking?
    Menutup aplikasi atau mematikan ponsel tidak berarti Anda telah log off dari Mobile Banking. Sama dengan Internet Banking, kami merekomendasikan Anda selalu mengklik tombol/tautan Logoff yang tersedia.
  8. Apakah Mobile Banking HSBC lebih lambat dbandingkan Internet Banking HSBC?
    Tidak. Mobile Banking telah dioptimalkan agar mengirimkan informasi dalam jumlah sekecil mungkin dan secepat mungkin. Jika Anda merasakan koneksi yang lambat, Anda bisa memeriksa koneksi internet Anda.
  9. Apa yang harus dilakukan jika saya tidak dapat terkoneksi ke internet dari perangkat selular saya?
    Apabila Anda tidak dapat mengakses internet melalui perangkat selular Anda, hubungi penyedia layanan telekomunikasi atau bantuan teknis dari produsen perangkat selular Anda.
  10. Mengapa mengakses laman logon atau konfirmasi membutuhkan waktu yang lama?
    Silakan memeriksa koneksi internet dan kualitas sinyal perangkat selular Anda. Pastikan bahwa koneksi internet (Mobile Broadband atau WiFi) tersedia. Kecepatan koneksi bervariasi tergantung pada penyedia layanan telekomunikasi, paket data, dan kondisi geografis. Apabila Anda mengalami tanggapan yang lambat ketika menggunakan Mobile Banking HSBC, silakan hubungi penyedia layanan telekomunikasi Anda.

 

Hubungi Kami

1500 808

Atau (+6221) 2552 6603
(dari luar negeri)

HSBC Fusion

1500 501

HSBC Premier

1500 700

Atau (+6221) 2551 4722
(dari luar negeri)


Untuk cara lain menghubungi kami, klik di sini



Jika Anda memiliki Aplikasi Kartu Kredit HSBC yang sebelumnya telah Anda simpan, Anda dapat melanjutkannya di sini

Lebih lanjut

PT Bank HSBC Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI)
dan merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)