Persyaratan dokumen pendukung

Bank akan memproses pengaduan tertulis apabila nasabah telah melengkapi dokumen berupa:

1. Identitas nasabah, termasuk:

  • Nama lengkap nasabah dan/atau perwakilan nasabah
  • Alamat tempat tinggal sesuai dokumen identitas nasabah dan/atau perwakilan nasabah dan alamat tempat tinggal lainnya (jika ada)
  • Nomor telepon atau alamat email pelanggan dan/atau perwakilan yang dapat dihubungi

2. Data transaksi/layanan yang diadukan, berisi:

  • Jenis transaksi/produk/layanan
  • Tanggal dan tempat transaksi
  • Bukti transaksi
  • Nomor kartu
  • Nomor rekening

3. Kronologi masalah

4. Dokumen yang berkaitan langsung dengan pengaduan yang diajukan (bukti transaksi, setoran dan/atau bukti lain penggunaan produk dan/atau layanan)

5. Surat kuasa dengan bermeterai apabila nasabah menyampaikan proses pengaduan kepada perwakilan