Mobile Banking Solusi Layanan Perbankan New Normal

Mobile Banking Solusi Layanan Perbankan New Normal

Di tengah kondisi ekonomi sulit, Anda masih bisa mendapatkan pelayanan perbankan via mobile banking untuk semua kebutuhan Anda.

Pandemi yang terjadi memiliki dampak yang luas di berbagai sektor kehidupan manusia. Mulai dari ekonomi, kesehatan, pendidikan hingga ke kebiasaan-kebiasaan dalam hidup sehari-hari. New normal, begitulah istilahnya untuk menggantikan kebiasaan-kebiasaan lama ke kebiasaan yang baru.

Perubahan tatanan hidup sehari-hari itu juga berpengaruh pada bagaimana kita melakukan banyak hal, dalam hal ini termasuk aktivitas perbankan. Saat aktivitas di luar rumah banyak yang dibatasi, #BisaGakYa kita tetap dapat melakukan transaksi dan mendapatkan layanan perbankan yang mumpuni?

Jawabnya, tentu saja bisa! Perkembangan teknologi telah memberikan solusinya melalui adanya mobile banking. Pada awal Maret 2020, tercatat peningkatan transaksi mobile banking hingga 15% per bulan menjadi lebih dari 260 juta transaksi. Hal ini juga tercermin pada transaksi internet banking dengan peningkatan 11,9% atau total lebih dari 120 juta transaksi.

Fenomena perbankan praktis via mobile banking sesungguhnya bukan hal baru di industri finansial dan perbankan. HSBC Advance misalnya, menempatkan fitur mobile banking sebagai salah satu fitur terdepannya yang memberikan kemudahan dalam berbagai aktivitas perbankan dan finansial sesuai kebutuhan Anda.


Mobile Banking dengan HSBC Advance

Mobile Banking dengan HSBC Advance

Hadir dengan solusi perbankan yang didesain praktis untuk keluarga Indonesia, HSBC Advance memudahkan setiap kegiatan dalam memantau dan mengelola keuangan dimanapun dan kapanpun. Dengan aplikasi HSBC Mobile Banking di smartphone Anda, layanan perbankan paling komprehensif dapat Anda peroleh dalam genggaman.

Mengingat pentingnya faktor keamanan untuk nasabah yang ingin memproteksi aset sekaligus melakukan transaksi perbankan, layanan mobile banking HSBC Advance juga sudah dilengkapi sistem Face ID dan Touch ID, untuk pengguna iPhone. Selain itu, terdapat aktivasi via kata sandi yang super aman “Log On Dual Password”.

Mobile banking HSBC Advance memberikan Anda fitur-fitur untuk dapat menikmati transaksi perbankan yang lebih cepat dan mudah untuk seluruh kebutuhan keuangan Anda. Fitur-fitur tersebut adalah:

  • Pengelolaan portofolio perbankan dan investasi yang meliputi deposito berjangka dalam Rupiah dan valuta asing. Anda bisa buka rekening deposito dalam 12 mata uang pilihan dan mengelola jangka waktu jatuh tempo, dan juga Global View yang memberikan kemudahan untuk Anda dalam mengakses rekening HSBC Advance Anda dalam satu layar.
  • HSBC Fast Pay, di mana Anda bisa melakukan transaksi transfer dana, pembelian atau pembayaran tagihan tanpa menggunakan HSBC Token, dengan batas nominal transaksi yang dapat dilakukan sebesar Rp 25 juta/transaksi. Jenis transaksi yang berlaku untuk HSBC Fast Pay ini meliputi transfer dana online secara real time untuk Sistem Kliring Nasional (SKN) dan sesama rekening HSBC, pembelian pulsa dan pembayaran tagihan bulanan (Telkomsel, Indosat, XL) dan top up uang elektronik (DANA, GoPay, LinkAja, OVO).
  • Top up e-Wallet gratis untuk DANA, GoPay, LinkAja dan OVO.
  • Transfer dalam dan luar negeri yang meliputi transfer antar rekening HSBC, online realtime transfer yang bebas biaya administrasi hingga maksimal 30 kali/bulan, SKN, Real Time Gross Settlement (RTGS) dan Telegraphic Transfer (TT).
  • Pembayaran tagihan bulanan untuk tagihan kartu kredit HSBC, HSBC Personal Installment Loan, Flexi Kredit, tagihan Telkom dan tagihan telepon seluler (Telkomsel, Indosat, XL).
  • Pembelian pulsa isi ulang untuk Telkomsel, Indosat dan XL mulai Rp 25.000 hingga Rp 1.000.000.
  • Informasi nilai tukar valuta asing, suku bunga, penawaran promosi perbankan dan kartu kredit HSBC, produk HSBC dan lokasi cabang serta ATM HSBC.
  • Kirim pesan atau bank mail yang merupakan layanan seputar transaksi atau informasi mengenai produk perbankan HSBC Advance.


Permudah Transaksi Banking untuk Quality Time Keluarga

Permudah Transaksi Banking untuk Quality Time Keluarga

Di era new normal, kita semakin disadarkan akan hal-hal yang terpenting dalam hidup yaitu keluarga. Selain itu, siapa pun harus semakin paham dan siap dengan transisi yang terjadi untuk adaptasi saat terjadi perlambatan ekonomi.

Pada saat seperti ini, HSBC Advance siap mendukung keluarga Indonesia untuk tetap nyaman dan aman menjalankan rutinitas yang bebas rasa cemas dan penuh percaya diri. Apa pun tingkat pendapatan atau pengeluaran keluarga Anda, seluruh fitur dan fasilitas mobile banking HSBC Advance selalu bisa digunakan setiap harinya.

Selalu #YakinBisa dengan HSBC Advance, maju selangkah dan pegang kendali keuangan secara maksimal. Dapatkan semua solusi dan kenyamanan terbaik dalam layanan keuangan dan perbankan untuk Anda sekeluarga bersama HSBC Advance! Informasi lebih lanjut, kunjungi halaman website HSBC Advance!


References:

  • hsbc.co.id/1/2/id/personal/hsbc-advance/online-dan-di-sisi-anda
  • alinea.id/bisnis/laju-kencang-transformasi-digital-perbankan-kala-pandemi-b1ZOH9vhG
  • thefintechtimes.com/mobile-banking-in-the-pandemic-era/
  • cnbc.com/2020/05/27/coronavirus-crisis-mobile-banking-surge-is-a-shift-likely-to-stick.html
  • antaranews.com/berita/1828792/digital-banking-kini-jadi-sebuah-keharusan-bagi-perbankan