YakinBisa Investasi Properti Jangka Panjang

HSBC Advance

YakinBisa Investasi Properti Jangka Panjang


YakinBisa Investasi Properti Jangka Panjang


Investasi properti bisa menjadi solusi untuk #YakinBisa berinvestasi jangka panjang.

Perlambatan ekonomi memiliki dampak yang luas ke berbagai bidang. Banyak bisnis yang tidak bisa berkembang bahkan mati. Selain itu, kondisi tersebut juga mempengaruhi keputusan seseorang dalam berinvestasi. Investasi tentu termasuk dalam sebagian besar rencana keuangan banyak orang. Selain bertujuan untuk mendapatkan keuntungan, investasi juga menjadi alasan utama bagi banyak orang untuk dapat mencukupi kebutuhan di masa mendatang.

Ada banyak pilihan dalam hal instrumen investasi. Salah satu investasi jangka panjang yang bisa menjadi pilihan menarik adalah investasi properti. #BisaGakYa investasi properti mendatangkan keuntungan saat ini? #YakinBisa! Berikut beberapa alasan kenapa investasi properti bisa menjadi pilihan tepat.


Bisnis Properti Tidak Akan Pernah Mati

YakinBisa Investasi Properti Jangka Panjang

Semua orang membutuhkan properti. Baik itu rumah hunian, ruko untuk bisnis, hingga bagunan untuk perkantoran. Tidak ada kata mati untuk bisnis properti. Salah satu contohnya, misalnya rumah hunian. Setiap orang membutuhkan tempat tinggal. Semakin tingginya jumlah populasi orang, khususnya di kota-kota besar, membuat kebutuhan terhadap rumah tinggal akan terus meningkat.

Perekonomian bisa saja lesu dan melambat, bahkan hingga mencapai resesi. Namun, kondisi tersebut tidak akan membuat orang mengesampingkan rumah hunian. Bahkan, di masa kini, hunian tidak hanya sekedar kebutuhan untuk tempat tinggal saja. Munculnya generasi baru dengan beragam kebutuhannya membuat hunian turut menjadi pendukung gaya hidup yang tentunya akan terus berkembang di masa depan.


Investor Menguasai Barang yang Diinvestasikannya

YakinBisa Investasi Properti Jangka Panjang

Perbedaan mencolok lain antara investasi jangka panjang dalam sektor properti dibandingkan sejumlah produk investasi lain adalah pada bentuk objek yang diinvestasikan. Produk investasi pada umumnya merupakan bentuk suntikan dana yang diberikan kepada pihak lain dan melalui beberapa tangan untuk mengelolanya. Dengan kata lain, investor tidak cukup utuh menguasai dana yang dikeluarkan dalam tahap selanjutnya.

Meskipun ada laporan tertentu, namun secara detail investor masih belum dapat mengetahui dana tersebut akan seperti apa penggunaannya yang salah satunya bisa berdampak pada potensi keuntungan yang didapat. Berbeda dengan investasi properti, di mana orang yang mengalokasikan dananya untuk membeli properti akan dapat melihat objek yang dibelinya. Lalu, juga bisa dapat memikirkan langkah apa saja yang kemudian dapat dijadikan potensi keuntungan.


Bisa Menghasilkan Sumber Pendapatan Lain

YakinBisa Investasi Properti Jangka Panjang

Ketika berinvestasi dengan membeli properti, Anda bisa menghasilkan sumber pendapatan lain dibandingkan sekedar membeli barang lalu menunggu harganya naik di waktu selanjutnya. Walaupun terlihat sederhana, namun hal ini justru tidak cukup produktif karena selama masa tunggu itu investor akan terbebani biaya perawatan sekaligus menghadapi fluktuasi harga properti.

Langkah yang bisa dilakukan untuk mengusahakan pendapatan yang lebih efektif adalah dengan mencari penghasilan tambahan selama masa tunggu. Misalnya jika properti yang diinvestasikan berbentuk rumah hunian, maka objek tersebut bisa disewakan ke orang lain untuk dijadikan hunian juga.

Atau jika bentuknya ruang usaha, maka juga bisa dijadikan tempat usaha sendiri maupun disewakan kepada orang lain juga. Jika ini dapat berjalan, maka selain dapat menutup biaya perawatan, investor juga mendapat peluang pendapatan lain di luar harga properti itu sendiri.


Lebih Fleksibel

YakinBisa Investasi Properti Jangka Panjang

Berinvestasi di bidang properti juga terhitung lebih fleksibel untuk Anda. Mulai dari pembeliannya, tata pengelolaannya akan dimanfaatkan seperti apa selama masa tunggu, hingga ke cara menjualnya. Dalam hal proses pindah tangan, Anda bisa melakukannya secara mandiri. Selain itu, Anda juga akan turut berinvestasi dalam produk investasi itu sendiri. Misalnya dengan merenovasi properti tersebut untuk keperluan tertentu lalu dimanfaatkan untuk bisnis lain.

Apabila Anda membutuhkan dana yang mendesak sekalipun, surat kepemilikan properti bisa dijadikan sebagai sarana untuk mencari dana tambahan dengan menjadikannya agunan pinjaman di bank. Investasi properti juga bisa diwariskan secara lebih sederhana apabila investor meninggal dunia.

Dari penjelasan di atas, bisa dilihat bahwa investasi jangka panjang di bidang properti memiliki potensi yang menjanjikan keuntungan yang menarik di masa depan. Nilainya akan terus naik, apalagi bila properti tersebut didukung oleh posisi dan lokasi yang strategis, serta infrastruktur yang memadai.

Nah, untuk Anda yang tertarik dan memiliki rencana untuk berinvestasi di bidang properti sebaiknya Anda mempersiapkannya sejak dini, karena untuk memiliki properti yang nilainya akan terus meningkat dengan dukungan akses dan infrastruktur yang memadai, sudah tentu membutuhkan biaya yang besar.

Terkait persiapan ini, Anda butuh sesuatu yang lebih dari sekedar tabungan biasa, dan Anda bisa menemukan solusinya dengan menjadi nasabah HSBC Advance yang merupakan produk dan layanan perbankan dari HSBC yang didesain secara khusus untuk membantu Anda dalam meraih tujuan finansial yang Anda inginkan.

HSBC Advance menyediakan produk tabungan dan deposito dengan suku bunga kompetitif hingga 3,5% per tahun, dan tersedia dalam 12 mata uang. Tentunya semakin banyak Anda menabung, maka semakin tinggi bunga yang Anda dapatkan.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengoptimalkan keuangan melalui produk wealth management HSBC Advance yang menyediakan pilihan produk investasi berupa reksa dana dan obligasi yang keuntungannya bisa Anda gunakan untuk memiliki properti impian untuk menjadi investasi.

Bersama HSBC Advance, Anda pasti bisa mewujudkan rencana investasi properti Anda di masa depan, sekaligus mendapatkan layanan dan solusi keuangan yang komprehensif untuk berbagai tujuan dan impian lainnya! Tunggu apalagi? Selengkapnya, kunjungi halaman website HSBC Advance.


References:

  • jurnal.id/id/blog/hindari-blunder-keuangan-pribadi-dan-bisnis/
  • pantiasuhanalhakim.org/5-tips-mudah-dalam-memisahkan-uang-usaha-dan-uang-pribadi/
  • solusiukm.com/6-cara-memisahkan-uang-pribadi-dengan-uang-usaha-yang-mudah-diterapkan/