Lindungi Masa Depan Anak-anak Anda dengan College Care

HSBC Premier

Lindungi Masa Depan Anak-anak Anda dengan College Care


Lindungi Masa Depan Anak-anak Anda dengan College Care


Terdapat jenis-jenis asuransi yang bisa Anda manfaatkan untuk melindungi masa depan anak-anak seperti College Care dari HSBC Premier.

Asuransi digunakan sebagai cara untuk melindungi Anda dan keluarga agar terhindar dari risiko kerugian secara finansial. Jenis-jenis asuransi pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan rencana finansial di masa depan. Asuransi atau perlindungan dalam hal ini mencakup banyak hal, salah satunya adalah perlindungan pendidikan anak. Lantas bagaimana asuransi pendidikan dapat memberikan jaminan untuk anak Anda, khususnya untuk masa depan mereka?

Sudah menjadi tugas orangtua untuk memikirkan masa depan anaknya. Banyak hal dipersiapkan untuk memastikan masa depan anak yang cerah, salah satunya dengan mempersiapkan dana pendidikan. Untuk mempersiapkan dana pendidikan, perlu persiapan sedini mungkin agar hal ini tidak jadi masalah di kemudian hari. Belum lagi dana pendidikan terus meningkat setiap tahunnya seiring dengan meningkatnya kualitas.

Bila Anda berniat menyekolahkan anak ke luar negeri, dana pendidikan yang diperlukan pun tidak sedikit. Namun, banyak solusi yang bisa ditempuh untuk memastikan kenyamanan pendidikan anak di manapun mereka berada. Di antaranya dengan membuka tabungan pendidikan, berinvestasi, atau memanfaatkan jenis-jenis asuransi.

Masyarakat Indonesia sendiri cenderung memilih pendidikan tabungan dan asuransi pendidikan sebagai bentuk persiapan dana pendidikan anak. Tabungan pendidikan hampir sama seperti tabungan berjangka, hanya saja pemanfaatannya yang berbeda. Tidak seperti tabungan pendidikan, asuransi pendidikan akan terus menanggung biaya pendidikan anak meskipun Anda sudah tutup usia atau tidak membayar premi asuransi.

Asuransi pendidikan berperan penting sebagai jaminan biaya pendidikan anak Anda di masa depan nanti. Alasannya meliputi:


Meringankan Biaya Pendidikan

Lindungi Masa Depan Anak-anak Anda dengan College Care

Premi asuransi yang Anda bayarkan akan mendapatkan manfaat dana tunai di waktu yang ditentukan dan manfaat meninggal. Manfaat dana tunai tersebut akan siap digunakan ketika anak hendak menempuh pendidikan di instansi pendidikan pilihan. Dana tunai sebuah produk asuransi pendidikan dilihat dari tenor atau jangka waktu yang ditentukan saat perjanjian awal.

Jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, asuransi pendidikan ini dapat dicairkan berdasarkan ketentuan polis yang berlaku. Anda pun akan merasa tenang saat menyekolahkan anak kapanpun dan dimanapun tanpa terkendala biaya.

1. Manajemen Keuangan yang Tepat Sasaran

Asuransi pendidikan bisa menjadi salah satu manajemen keuangan yang tepat untuk menjamin masa depan anak Anda. Setiap bulannya, Anda diminta untuk berkomitmen dalam membayar premi asuransi sesuai kemampuan finansial di awal pengajuan.

Artinya Anda perlu menyisihkan sejumlah uang untuk memenuhi kewajiban ini. Kedisiplinan Anda dalam membayar premi asuransi menjadi acuan untuk mengatur keuangan dengan tepat sasaran, khususnya untuk dana pendidikan anak di masa depan nanti.

2. Wadah Investasi

Asuransi pendidikan merupakan gabungan dari asuransi jiwa dan tabungan berjangka. Tiap setoran dana akan dijadikan jaminan biaya pendidikan anak, sama halnya seperti Anda berinvestasi di produk asuransi pendidikan. Namun, untuk meraup keuntungan yang optimal dari investasi ini, pastikan Anda menjatuhkan pilihan pada lembaga finansial yang tepat.

3. Terdapat Manfaat Lain di Luar Pendidikan

Dengan mengajukan asuransi pendidikan, bukan hanya dana pendidikan anak Anda saja yang terjamin, tapi juga ada keuntungan lain di luar pendidikan yang bisa Anda dapatkan. Contohnya tambahan premi untuk asuransi kesehatan yang dapat digunakan sebagai jaminan biaya kesehatan anak. Keuntungan lain ini bisa Anda dapatkan bila Anda mengambil produk tambahan sebagai pendamping asuransi pendidikan.

Asuransi pendidikan sangat penting untuk membantu membangun masa depan anak agar lebih cerah. Dengan jenis asuransi ini, Anda tidak perlu direpotkan lagi dengan pengaturan keuangan untuk pendidikan anak baik di dalam maupun di luar negeri.

Namun, Anda pun harus memilih asuransi pendidikan yang tepat untuk anak. Asuransi pendidikan sama halnya seperti investasi. Bila perusahaan asuransi yang dipilih salah memilih instrumen asuransi untuk memutar dana nasabah, hal ini dapat mempengaruhi pada dana yang Anda tanamkan.


Produk Asuransi Pendidikan College Care dari HSBC

Lindungi Masa Depan Anak-anak Anda dengan College Care

Untuk memastikan anak memiliki masa depan yang lebih cerah, orangtua tidak segan untuk mendedikasikan waktu, usaha, dan uang mereka demi memberikan pendidikan terbaik untuk anak. Maka dari itu HSBC membantu para orangtua untuk mewujudkan masa depan yang cerah bagi anak mereka melalui asuransi pendidikan College Care. Program asuransi ini dapat mendukung Anda dalam mengoptimalkan persiapan pendidikan anak, khususnya bila Anda berencana menyekolahkan mereka ke luar negeri.

Memahami bahwa merencanakan dana pendidikan anak bukan hal yang mudah, Anda memerlukan solusi yang tepat agar bisa mewujudkan keinginan tersebut. Untuk itulah Collage Care hadir memberikan ketenangan dan kepastian terkait dana pendidikan anak ketika dibutuhkan. Bukan hanya dana pendidikan yang menjadi perhatian, College Care juga memastikan adanya jaringan pengaman bagi dana pendidikan anak jika terjadi risiko kematian yang tidak diinginkan.


Keistimewaan dan Manfaat Asuransi College Care

Lindungi Masa Depan Anak-anak Anda dengan College Care

Asuransi College Care bisa menjadi pilihan tepat dibandingkan jenis-jenis asuransi lain untuk pendidikan anak Anda. Berikut ini alasannya:

  • Fleksibel; jangka waktu pembayaran premi ditentukan oleh Anda.
  • Mudah; tidak perlu melalui pemeriksaan kesehatan dan asuransi kesehatan tambahan.
  • Nyaman; pembayaran premi akan secara otomatis ditarik dari tabungan HSBC Anda.
  • Aman; polis akan tetap keluar pada waktu jatuh tempo terlepas dari risiko terhadap diri Anda.
  • Sesuai kebutuhan; jadwal pembayaran manfaat dana tunai bisa dipilih berdasarkan usia anak.
  • Pinjaman polis: Pinjaman dana tunai bisa diajukan selama polis sudah memiliki nilai tunai.

Keistimewaan asuransi College Care dari HSBC dapat mendukung Anda dalam mewujudkan pendidikan yang terbaik dan berkualitas untuk masa depan anak yang lebih cerah. Manfaat dari asuransi ini pun akan semakin optimal dengan adanya layanan perbankan yang lengkap, terlebih jika anak bersekolah di luar negeri.

Maka dari itu, untuk memberikan dukungan yang optimal terhadap pendidikan anak, Anda bisa mengkombinasikan asuransi College Care dengan HSBC Premier Next Gen yang akan mendukung anak Anda saat tiba di luar negeri dan saat anak Anda akan mulai mengelola investasi.

HSBC Premier Next Gen diperuntukan bagi anak berusia 17-28 tahun, dan akan memberikan anak Anda fasilitas dan kenyamanan yang sama seperti Anda sebagai nasabah HSBC Premier tanpa adanya biaya administrasi tambahan.

Selain itu, Anda dan anak Anda pun bisa menikmati layanan HSBC Premier di semua cabang HSBC di seluruh negara di dunia dan kemudahan transaksi di negara tujuan dengan kartu debit HSBC Premier, tersedia dalam 11 mata uang asing, serta tarik tunai di ATM HSBC di seluruh negara tanpa biaya tambahan atau biaya konversi kurs.

Semua layanan itu, bisa didapatkan dengan menjadi nasabah HSBC Premier yang akan membantu Anda untuk membuat hidup jadi lebih hidup. Tunggu apalagi? Informasi lengkap kunjungi halaman website HSBC Premier!


Catatan Penting:
  • Dokumen ini dipersiapkan hanya untuk informasi saja. Informasi yang terdapat di dokumen ini berasal dari sumber terpercaya; akan tetapi PT. Bank HSBC Indonesia ("Bank") tidak menjamin kelengkapan dan akurasi dokumen ini.
  • Dokumen ini bukan suatu penawaran untuk menjual atau permintaan penawaran untuk membeli atau berlangganan produk finansial apapun, baik secara keseluruhan atau sebagian dokumen ini, atau menjadi dasar dan berhubungan dengan kontrak atau perjanjian. Tujuan investasi yang spesifik, situasi dan kebutuhan perorangan tertentu tidak akan dipertimbangkan. Karena itu Anda disarankan tidak tergantung pada dokumen ini.
  • Opini-opini dan perkiraan-perkiraan yang diuraikan dapat diubah tanpa pemberitahuan sebelumnya dan Bank dengan tegas melepaskan setiap dan seluruh tanggung jawab atas pernyataan dan jaminan, langsung, tidak langsung yang timbul atau untuk kealpaan. Semua bagan dan grafik berasal dari sumber yang tersedia atau data hak pemilik.
  • Uraian terkait dengan penjaminan tidak ditafsirkan sebagai rekomendasi untuk membeli atau menjual, maupun sebagai perkiraan proforma dari suatu jaminan. Uraian terkait dengan penjaminan atas produk investasi dan asuransi dilarang ditafsirkan sebagai rekomendasi untuk membeli atau menjual produk tersebut, atau mewakili produk tersebut maupun sebagai perkiraan proforma suatu jaminan.
  • Setiap informasi yang diberikan adalah umum dan bukan sebagai tujuan investasi yang spesifik dari seseorang atau kelompok tertentu. Bank tidak bertanggung jawab terhadap kehilangan atau kerusakan yang ditimbulkan dari seseorang karena informasi ini. Setiap pelanggan harus membuat keputusan sendiri untuk membeli atau menjual berdasarkan pandangannya sendiri dan melihat pandangan dari segi hukum atau saran keuangannya. Kinerja terdahulu tidak mengindikasikan kinerja yang akan datang.
  • Deposito yang terencana bukan merupakan deposito tradisional dan ini merupakan kombinasi deposito dan produk investasi, di mana pengembalian keuntungan tergantung pada pergerakan yang mendasari instrumen keuangan tersebut. Membeli polis asuransi jiwa merupakan suatu komitmen jangka panjang. Pemutusan dini polis biasanya menyebabkan biaya tinggi dan nilai yang dapat dibayar mungkin kurang dari jumlah premi yang harus dibayar.


References:

  • cermati.com/artikel/cara-memilih-produk-asuransi-yang-tepat-untuk-anda-dan-keluarga
  • yourarticlelibrary.com/insurance/the-role-and-importance-of-insurance-explained/7540
  • etmoney.com/blog/know-everything-about-insurance-and-why-you-should-have-insurance/
  • money.kompas.com/read/2020/04/11/083000226/inilah-alasan-pentingnya-asuransi-pendidikan-anak
  • hsbc.co.id/1/2/id/personal/wealth-management/asuransi/college-care