7 Universitas Terbaik di Australia Untuk Studi Bisnis

Premier

7 Universitas Terbaik di Australia Untuk Studi Bisnis


7 Universitas Terbaik di Australia Untuk Studi Bisnis


Jurusan bisnis di universitas Australia dan perkiraan biaya tahunannya untuk menghitung rencana tabungan pendidikan.

Mengambil studi di kampus yang berada di luar negeri seringkali menjadi opsi menarik, terlebih lagi jika bidang studi yang diincar adalah sektor yang bisa didukung oleh kapasitas pergaulan internasional. Salah satunya adalah studi bisnis dimana jurusan ini memang tergolong cukup umum, namun akan bisa lebih berkembang jika ditambah kemampuan pengetahuan mengenai cakupan global. Beberapa negara memiliki sejumlah kampus rujukan untuk dijadikan tempat menimba ilmu mengenai bisnis. Selain kampus-kampus di benua Eropa dan Amerika, beberapa perguruan tinggi di Australia pun bisa jadi tempat tujuan untuk studi bisnis yang cukup bisa membantu perencanaan tabungan pendidikan.

Salah satu keuntungannya adalah biaya studi tahunan di kampus Australia tergolong agak lebih rendah dibanding tuition fee sebagian kampus di Eropa dan Amerika. Dengan begitu, biaya ini bisa jadi faktor yang dapat menghemat tabungan pendidikan. Berikut kami tampilkan sejumlah universitas di Australia yang menawarkan studi bisnis dan bisa juga menjadi acuan untuk merencanakan tabungan pendidikan anak jika ingin berkuliah di sana.


1. Australian National University

ANU (Australian National University) merupakan salah satu kampus yang cukup terkenal di negeri kanguru. Kampus yang terletak di Canberra ini sudah memiliki sejumlah pencapaian tingkat dunia. Tahun 2020 ini, ANU menempati peringkat ke-20 di antara universitas di dunia lain versi QS World University Rankings.

Untuk jurusan yang terkait bisnis, calon mahasiswa ANU dapat mendaftar di fakultas ANU College of Business & Economics. Terdapat 4 jurusan yang tersedia, yaitu Research School of Accounting, Research School of Economics, Research School of Finance, Actuarial Studies & Statistics dan Research School of Management. Biaya tahunan untuk berkuliah di ANU sendiri berkisar di angka AUD 39.024


2. University of Melbourne

Universitas yang terletak di Victoria ini juga tak kalah terkemuka. University of Melbourne menduduki peringkat ke-38 di verso QS World University Rankings. Khusus untuk studi yang terkait bisnis, calon mahasiswa kampus ini dapat melamar di fakultas Business and Economics. Di dalamnya terdapat jurusan yang dapat dipilih sesuai peminatan masing-masing. Tuition fee di University of Melbourne sendiri berkisar di AUD 39.168.


3. University of New South Wales

UNSW (University of New South Wales) juga bisa menjadi tempat untuk studi bisnis di Australia. Di kampus UNSW yang berada di Sydney, terdapat Business School Faculty yang di dalamnya terdapat berbagai program studi terkait bisnis. Biaya tahunan yang diperlukan saat berkuliah di sini sekitar AUD 23.000.


4. University of Queensland

Universitas yang berada di negara bagian Queensland ini juga memiliki Business School yang cocok untuk calon mahasiswa yang ingin mengejar studi di bidang bisnis. Terdapat cukup banyak pilihan program studi yang berkaitan dengan bidang tersebut, sebagian diantaranya bahkan menawarkan double degree. Untuk tuition fee-nya, berkisar di angka AUD 31.920 tiap tahun.


5. Monash University

Nama Monash University sudah cukup dikenal sebagai salah satu universitas internasional. Kampus ini juga memiliki Business Faculty. Pilihan program studinya cukup banyak hingga mencapai puluhan. Untuk mahasiswa internasional, biaya pendidikannya berkisar AUD 37.050 per tahun.


6. The University of Western Australia

Kampus UWA (The University of Western Australia) ini menawarkan Business School untuk calon mahasiswa yang tertarik belajar bisnis. Terdapat beberapa department yang bisa dipilih sesuai minat masing-masing calon mahasiswa. Biaya tahunan untuk keperluan pendidikan di UWA sendiri ada di kisaran angka UD 28.380.



Memilih kampus untuk studi bisnis di Australia bisa menjadi pilihan untuk keperluan pendidikan anak. Biaya yang relatif lebih sedikit dibanding sejumlah kampus di negara lain juga bisa menjadi pertimbangan dalam hal mengatur tabungan pendidikan. Jika Anda adalah orang tua yang mempunyai anak yang sedang belajar di luar negeri, buka rekening HSBC Premier Next Gen untuk kenyamanan belajar anak Anda.

Dapatkan berbagai kemudahan seperti kemudahan akses di 1 juta ATM Visa/Visa Plus dan ATM HSBC di seluruh dunia, serta emergency cash hingga USD 10.000 hingga emergency credit card placement dalam 2 hari kerja apabila kartu kredit Anak anda dicuri atau hilang. Nikmati pula fasilitas online real-time transfer melalui HSBC Internet Banking hingga US$100.000/hari ke lebih dari 30 negara.


References:

  • https://www.hsbc.co.id/1/2/en/personal/hsbc-premier/your-special-privileges
  • https://www.topuniversities.com/university-rankings-articles/world-university-rankings/top-universities-australia-2020