Syarat dan ketentuan
Penukaran Poin Rewards HSBC menjadi e-voucher & MAPCLUB Point

  1. Program ini berlaku khusus untuk seluruh pemegang kartu kredit utama yang dikeluarkan oleh PT Bank HSBC Indonesia ("HSBC") selain Kartu Kredit HSBC Visa Platinum Cashback dan Kartu Kredit Korporasi (selanjutnya disebut sebagai "Pemegang Kartu").
  2. Pemegang Kartu mempunyai pilihan untuk menukarkan Poin Rewards HSBC menjadi e-voucher yang berlaku di merchant-merchant terpilih, (merchant terpilih dapat dilihat di www.hsbc.co.id/evoucher) atau MAPCLUB Point.
  3. Pemegang Kartu dapat menukarkan poin rewards menjadi e-voucher melalui:
    1. SMS, dengan cara ketik: KEYWORD MERCHANT<spasi>JUMLAH VOUCHER<#>6digit terakhir no. kartu kredit HSBC dan kirim ke 64722 (Telkomsel, Indosat, XL) atau 08818884722 (operator lain) dari nomor HP Anda yang terdaftar di HSBC. KEYWORD MERCHANT dapat dilihat di www.hsbc.co.id/evoucher
      Contoh SMS penukaran menjadi 2 e-voucher Alfamart Rp 50.000: ALFA50 2#123456
    2. Website HSBC, dengan cara mengisi Formulir Pengajuan Tukar Poin Rewards menjadi e-voucher di www.hsbc.co.id/evoucher.
  4. Ketika melakukan penukaran poin rewards baik melalui SMS atau Website HSBC, Pemegang Kartu harus menggunakan nomor Kartu Kredit dan nomor handphone yang terdaftar di HSBC. Pemegang Kartu hanya dapat menukarkan poin rewards HSBC menjadi e-voucher sebanyak 1 (satu) kali dalam 1 (satu) hari baik melalui SMS maupun Website HSBC.
  5. Pemegang Kartu hanya dapat menukarkan poin rewards HSBC menjadi e-voucher atau MAPCLUB Point sebanyak 1 (satu) kali dalam 1 (satu) hari baik melalui SMS maupun Website HSBC.
  6. Apabila Pemegang Kartu menukarkan poin rewards HSBC menjadi e-voucher lebih dari 1 (satu) kali dalam 1 (satu) hari, maka HSBC hanya akan memproses permintaan pertama.
  7. Untuk penggunaan e-voucher , Pemegang Kartu dapat langsung menunjukkan kode e-voucher pada SMS yang diterima Pemegang Kartu ke merchant.
  8. E-voucher akan dikirimkan melalui SMS dari "HSBC" dalam waktu maksimum 3 (tiga) hari kerja sejak Pemegang Kartu melakukan permintaan penukaran poin melalui SMS atau Website HSBC ke nomor HP Pemegang Kartu yang terdaftar pada HSBC. Pemegang Kartu harus memastikan nomor HP yang terdaftar di HSBC dalam keadaan aktif dan dapat menerima SMS untuk menghindari resiko SMS e-voucher tidak sampai kepada Pemegang Kartu.
  9. Khusus untuk penukaran e-voucher Go-Jek (Go-Pay), Tokopedia (GOPAY Points), OVO Cash, DANA, dan penambahan MAPCLUB Point, Pemegang Kartu harus memastikan nomor HP yang digunakan untuk penukaran e-voucher sesuai dengan nomor HP yang terdaftar di akun Go-Pay, OVO, DANA, dan MAPCLUB Point milik Pemegang Kartu. Apabila nomor HP yang digunakan pada saat penukaran poin rewards tidak terhubung dengan akun Go-Pay, OVO, DANA, dan MAPCLUB Point yang aktif, maka penukaran e-voucher tidak akan berhasil (gagal). HSBC tidak bertanggungjawab akan kegagalan pengkreditan saldo yang disebabkan oleh:
    1. Perbedaan nomor HP yang digunakan untuk penukaran poin rewards dengan nomor HP yang terdaftar di akun Go-Jek, OVO, DANA, MAPCLUB Point Pemegang Kartu.
    2. Saldo Go-Pay, OVO, DANA di akun Pemegang Kartu sudah melebihi limit yang ditentukan oleh masin-masing e-wallet tersebut.
    3. Kendala teknis pada sistem internal Go-Jek, OVO, DANA, dan MAPCLUB Point.
  10. Khusus untuk DANA dan XXI (M-tix), Pemegang Kartu hanya dapat melakukan penukaran poin menjadi e-voucher DANA maksimal 10 e-voucher per hari.
  11. Khusus untuk penukaran Poin Rewards HSBC dengan OVO Cash, besarnya jumlah saldo yang diterima akan dikenakan biaya Top Up sesuai dengan ketentuan dari OVO sebesar Rp1.500
    Ilustrasi: Top up sebesar Rp100.000 maka nasabah akan menerima saldo sebesar Rp98.500.
  12. Khusus untuk Bakmi GM, e-voucher dapat ditukarkan di semua outlet Bakmi GM di Indonesia, kecuali di:
    1. Outlet Bandara Soekarno Hatta Terminal 2F
    2. Booth (Stasiun Bandara Soekarno Hatta, Transmart Cempaka Putih dan Grand City Surabaya)
    3. Food Truck
    4. Event/Bazaar
    5. Temporary Store
  13. Khusus untuk Sour Sally, e-voucher dapat ditukarkan di semua outlet Sour Sally di Jabodetabek, kecuali di:
    • Outlet Pondok Indah Mall
    • Outlet Lippo Mall Puri
    • Outlet Living World Alam Sutera
  14. Khusus untuk Nannys Pavillion, e-voucher dapat ditukarkan di semua outlet Nannys Pavillion kecuali Bandara.
  15. Khusus untuk CGV Cinemas, e-voucher dapat ditukarkan dengan 1 tiket nonton kelas Regular untuk semua judul film (kecuali film India, 3D, serta special screening), dan harus digunakan di hari yang sama di semua outlet CGV Cinemas di seluruh Indonesia, kecuali:
    1. Bandara City Mall - Tangerang
    2. Harbour Bay Mall - Batam
    3. Kepri Mall - Batam
  16. Khusus untuk Shopee, e-voucher hanya berlaku untuk transaksi di mobile app Shopee, dan tidak berlaku untuk transaksi di website Shopee. E-voucher berlaku untuk pembelian semua produk di Shopee kecuali kategori:
    1. Voucher (Pulsa Data, Gaming, Travel & Tour, Belanja, Event Ticket)
    2. Isi ulang (Pulsa, Paket Data, e-Money, Roaming)
    3. Tagihan (Listrik PLN, BPJS, Telkom, PDAM, Pasca Bayar, Angsuran Kredit)
    4. Tiket (Kereta Api, Pesawat, Bus)
    5. Hiburan (Voucher Game, Deals Sekitarmu, Tiket Event & Hiburan)
    6. Donasi dan keuangan (Donasi, Zakat, Pinjaman Modal)
    7. Sub-kategori logam mulia
  17. Khusus untuk Grab, e-voucher hanya dapat digunakan untuk GrabCar dan GrabBike.
  18. Khusus untuk AlfaMart dan Indomaret, e-voucher hanya dapat digunakan untuk pembelian barang fisik.
  19. Khusus untuk Bratpack, e-voucher hanya dapat digunakan di Bratpack Free Standing Store di Senayan City, Pondok Indah Mall, Lippo Mall Puri.
  20. Khusus untuk Brawijaya Hospital, e-voucher hanya dapat digunakan di Brawijaya Klinik Kemang dan berlaku untuk pemeriksaan rapid test COVID-19. Jadwal pemeriksaan rapid test adalah hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 09.30 pagi hingga 12.00 siang WIB. Nasabah diminta untuk melakukan perjanjian 1 hari sebelum pemeriksaan di 021-22717656 (Telepon) atau 085778052341 (Whatsapp).
  21. Khusus untuk Kawan Lama
    1. e-Voucher dapat digunakan untuk berbelanja produk Kawan Lama Group (Ace Hardware, Krisbow, Toys Kingdom, Ataru, Pendopo, Chatime, Cupbap, Rupa-rupa, Informa)
    2. Klik REDEEM di depan kasir agar barcode yang ditampilkan bisa digunakan untuk bertransaksi.
    3. Validasi e-Voucher hanya dapat dilakukan oleh pihak kasir atau staf Kawan Lama dan tidak berlaku jika di print hardcopy.
  22. Khusus untuk Traveloka, e-Voucher hanya berlaku untuk pembelian Tiket Pesawat, Hotel, Tiket Pesawat + Hotel dan e-Voucher ini tidak dapat di refund.
  23. HSBC tidak bertanggung jawab dalam hal SMS e-voucher tidak diterima oleh Pemegang Kartu sepanjang berdasarkan laporan yang tercatat di sistem HSBC SMS tersebut sudah berhasil terkirim.
  24. Apabila Pemegang Kartu tidak menerima SMS e-voucher atau tidak sengaja menghapus SMS e-voucher dan belum pernah menggunakan e-voucher tersebut, maka Pemegang Kartu dapat menghubungi HSBC Contact Center untuk meminta pengiriman ulang SMS e-voucher dengan kode e-voucher yang sama selama e-voucher masih berlaku dan belum kedaluwarsa.
  25. Pengiriman ulang SMS hanya berlaku maksimal 3 (tiga) kali sebelum e-voucher kadaluwarsa. Setiap e-voucher memiliki masa kedaluwarsa selama 2 (dua) bulan sejak SMS kode e-voucher dikirimkan dan tidak dapat diperpanjang.
  26. Khusus Penukaran MAPCLUB Point:
    1. Kode MAPCLUB Points dapat digunakan setelah melakukan aktivasi pada Aplikasi MAPCLUB yang dapat diunduh dari Play Store (Google) atau App Store (Apple).
    2. MAPCLUB Points dapat digunakan untuk pembelian online pada www.mapclub.com atau di toko-toko offline (in-store) yang berpartisipasi dan dikelola oleh grup MAP.
    3. Untuk pembelian online pada www.mapclub.com, silakan pilih MAPCLUB Points ketika Anda melakukan checkout.
    4. Untuk pembelian offline (in-store), klik "LIHAT KARTU SAYA" pada Aplikasi MAPCLUB lalu tunjukkan barcode kartu digital Anda.
    5. MAPCLUB Points dapat digunakan setiap hari, termasuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.
    6. MAPCLUB Points juga dapat digunakan untuk membeli produk diskon atau produk promosi lainnya.
    7. MAPCLUB Points berlaku untuk pembelian semua produk dan dapat digunakan tanpa pembelian minimum.
    8. Pembelian yang dibayar menggunakan MAPCLUB Points tidak akan mendapatkan (Earn) MAPCLUB Points baru.
    9. 1 MAPCLUB Point memiliki nilai setara Rp1 (satu Rupiah)
    10. PT GCommerce Digital Asia berhak untuk mengubah Syarat & Ketentuan penggunaan MAPCLUB Points tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  27. Untuk menghindari kegagalan proses penukaran, Pemegang Kartu dimohon untuk tidak melakukan penukaran poin rewards HSBC apapun dalam waktu 3 (tiga) hari kerja setelah melakukan penukaran poin rewards HSBC menjadi e-voucher, atau sampai Pemegang Kartu menerima SMS e-voucher.
  28. HSBC akan mengirimkan SMS notifikasi gagal penukaran poin rewards menjadi e-voucher/MAPCLUB Point apabila poin rewards tidak cukup ketika penukaran poin atau terdapat kesalahan penginputan data (seperti nomor kartu, nomor handphone tidak terdaftar atau tidak sesuai) maksimum 3 (tiga) hari kerja setelah Pemegang Kartu menukarkan poin rewards HSBC menjadi e-voucher.
  29. E-vouchera tau MAPCLUB Point yang sudah ditukarkan tidak dapat diubah ke jenis merchant atau jumlah lainnya, dibatalkan, diuangkan, diperdagangkan, atau dipindahtangankan dengan alasan apapun, termasuk apabila SMS voucher atau MAPCLUB Point tidak diterima oleh Pemegang Kartu.
  30. Pemegang Kartu dapat mengajukan pertanyaan atau keluhan atas penukaran atau pemotongan poin rewards menjadi e-voucher, serta penggunaan e-voucher ataupun MAPCLUB Point hingga 3 (tiga) bulan sejak tanggal penukaran. Setelah itu HSBC tidak wajib untuk melayani pertanyaan, keluhan, atau memberi kompensasi dalam bentuk apapun.
  31. Perhitungan poin rewards akan tunduk pada Syarat dan Ketentuan Rewards yang berlaku yang bisa dilihat di www.hsbc.co.id/poin-rewards.
  32. HSBC berhak untuk mengubah syarat & ketentuan untuk sewaktu-waktu dengan pemberitahuan terlebih dahulu kepada pemegang kartu melalui Website HSBC.
  33. Untuk informasi lebih lanjut, harap kunjungi www.hsbc.co.id/poin-rewards atau hubungi HSBC Contact Center di 021-52914722.