You are here:

You are not logged on.  Log on to Internet Banking Icon: Not logged on


Internet Banking

HSBC Internet Banking, Internet Banking HSBC, adalah solusi sederhana, cepat dan aman yang tersedia bagi Anda untuk mempermudah akses finansial. Solusi ini yang menawarkan cara yang lebih cepat dan efisien dengan tarif yang lebih ekonomis.

Fitur utama antara lain:
  • Transfer dana ke seluruh rekening HSBC Anda yang berada di mana saja di seluruh dunia dengan real-time melalui Global Transfer
  • Memantau dan mengatur seluruh rekening HSBC Anda di negara mana saja dalam satu tampilan dengan Global View
  • Cek saldo dan melihat transaksi terakhir Anda
  • Membuka dan mengatur rekening tabungan dan deposit berjangka beragam mata uang
  • Membeli dan menjual beragam pilihan reksa dana
  • Transfer dana antar bank di Indonesia dan/ke luar negeri.
  • Fasilitas e-statement untuk mengurangi penggunaan kertas dan berkontribusi bagi penyelamatan lingkungan.
Punya pertanyaan?

Hubungi Layanan Phone Banking
       HSBC 24-Jam:
  • 64722 (dari handphone)
  • (021) 5291 4722 (jabodetabek)
  • 0804 186 4722 (dari area lainnya)
 
  Manajemen Portofolio
Multi Currency Deposit Account
  • Informasi perihal saldo rekening dan histori transaksi.
  • Pembukaan rekening tambahan secara online (dengan lebih dari 10 pilihan mata uang).

Deposito Berjangka
  • Membuka deposito berjangka dalam berbagai mata uang.
  • Merubah instruksi jatuh tempo.

Reksa Dana
Nikmati fleksibilitas dalam mengatur investasi reksa dana Anda:
  • Membeli beragam pilihan reksa dana.
  • Memindahkan dana antar reksa dana untuk mengatur ulang portofolio Anda.
  • Menjual reksa dana.

Kartu Kredit
  • Informasi perihal histori transaksi.
  • Mendaftar "MasterCard SecureCode" atau "Verified by Visa".
  • Mengirim permintaan peningkatan batas kredit.

Wealth Dashboard
Perangkat yang komprehensif ini dapat membantu Anda untuk menganalisa portofolio dan untuk membantu Anda mengambil keputusan investasi yang lebih baik.

Layanan Global View
Layanan Global View tersedia bagi Anda untuk melakukan pengaturan dana dan transfer dana antar rekening HSBC Anda di seluruh dunia.
Lihat daftar negara peserta Global View | Lihat Demo
  Transfer dana ke semua bank
Anda memiliki beragam pilihan untuk melakukan transfer dana, termasuk transfer berkala (setiap hari/minggu/bulan) atau terjadwal pada tanggal yang Anda inginkan.

Tipe transfer dana yang didukung:
  • Transfer antar rekening HSBC
  • Transfer ke rekening bank lain dalam negeri
    Anda dapat memilih metoda transfer tergantung urgensi:
  • SKN (Sistem Kliring Nasional / Indonesia National Clearing system)
  • RTGS (Real Time Gross Settlement)
  • Transfer ke luar negri (Telegraphic Transfer)
  • Layanan Global Transfer (Me2Me Transfer)
    Sebagai bagian layanan Global View, nasabah HSBC dapat menggunakan layanan yang berguna ini untuk melakukan transfer dana lintas negara antar rekening HSBC nasabah.
    Lihat daftar negara peserta Global Transfer | Lihat Demo
  Daftar layanan e-statement dan kurangi penggunaan kertas
Anda dapat menerima versi elektronik dari ringkasan rekening Anda melalui akun Personal Internet Banking.

Keuntungan layanan e-statement:
  • e-statement tersedia dalam format dan isi yang sama dengan ringkasan rekening bentuk kertas.
  • Anda dapat melihat, mengunduh, serta mencetak hingga 12 bulan histori ringkasan rekening perbankan.
  • Anda dapat melihat, mengunduh, serta mencetak hingga 11 bulan histori ringkasan rekening kartu kredit.
  • Anda akan menerima e-mail pengingat yang dikirim ke alamat e-mail pribadi Anda ketika e-statement baru tersedia.
  • Layanan e-statement tersedia GRATIS bagi Anda.
  • Anda dapat membantu mengurangi limbah kertas dan menghemat sumber daya dengan menggunakan layanan e-statement.
Lihatlah demo e-statement untuk mengetahui lebih lanjut langkah registrasi dan penggunaan layanan e-statement.
  Notifikasi SMS untuk segala aktifitas perbankan Anda.
Layanan ini tersedia GRATIS untuk membantu Anda selalu ter-update mengenai semua transaksi perbankan Anda. Cukup dengan mendaftar ke layanan gratis Mobile Alert Service agar Anda menerima SMS untuk transaksi-transaksi perbankan, pengingat jatuh tempo dan tanggal jatuh tempo deposit berjangka dan tagihan-tagihan Anda. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mendaftar layanan ini:
Langkah 1 - Klik Alert Services pada menu pilihan di sisi kiri Internet Banking.
Langkah 2 - Pilih rekening yang ingin Anda monitor.
Langkah 3 - Pilih tipe alert dan masukkan jumlah atau tanggal sebagai pemicu alert.
Langkah 4 - Klik tombol Setup.
  Layanan lainnya
  • Permintaan Penggantian ATM dan Phone Banking PIN.
  • Pemesanan Buku Cek.
  • Informasi Suku Bunga dan Nilai Tukar.
Punya pertanyaan?

Hubungi Layanan Phone Banking
       HSBC 24-Jam:
  • 64722 (dari handphone)
  • (021) 5291 4722 (jabodetabek)
  • 0804 186 4722 (dari area lainnya)
 
Tarif

Fitur HSBC Internet Banking Cabang
Nasabah Advance Nasabah Premier Nasabah Advance Nasabah Premier
Telegraphic Transfer (eksklusif untuk biaya koresponden)
melibatkan pertukaran mata uang Rp50.000 Rp35.000 Rp75.000 Rp50.000
tidak ada pertukaran mata uang 0,125% (min US$ 10 max US$ 125) 0,125% (min US$ 10 max US$ 125) 0,125% (min US$ 10 max US$ 125) 0,125% (min US$ 10 max US$ 100)
Transfer antar bank (SKN) Bebas biaya Bebas biaya Rp10.000 Rp7.500
Transfer antar bank (RTGS) Bebas biaya sampai 4 kali per bulan dan Rp20.000 untuk setiap transaksi berikutnya Bebas biaya sampai 4 kali per bulan dan Rp15.000 untuk setiap transaksi berikutnya Rp35.000 Rp25.000
Global Transfer USD 7 Bebas biaya Tidak tersedia Tidak tersedia
Transfer antar rekening HSBC Bebas biaya Bebas biaya Bebas biaya Bebas biaya
e-Statement Bebas biaya Bebas biaya Tidak tersedia Tidak tersedia
Pencetakan Ringkasan Rekening Perbankan
(biaya tiap ringkasan)
3 bulan terakhir Rp10.000 GRATIS Rp10.000 Bebas biaya
4 hingga 6 bulan terakhir Rp25.000 GRATIS Rp25.000 Bebas biaya
7 hingga 12 bulan terakhir Rp50.000 GRATIS Rp50.000 Bebas biaya
Lebih dari 1 tahun terakhir Rp100.000 Rp100.000 Rp100.000 Rp100.000

 


Batas Transaksi melalui HSBC Internet Banking

Fitur Non-Premier Premier
Pembelian Reksa Dana (limit tiap transaksi)
Pembelian minimum Rp5.000.000 Rp5.000.000
Pembelian maksimum Rp2.500.000.000 Rp2.500.000.000
Multi Currency Deposit Account
Minimum saldo pembukaan
Indonesian Rupiah Tanpa batas Tanpa batas
Mata uang asing Tanpa batas Tanpa batas
Pembukaan Deposito Berjangka
Minimum Rp5.000.000 Rp5.000.000
Maksimum Rp2.500.000.000 Rp2.500.000.000
Transfer Dana (batas maksimum harian)
Telegraphic Transfer Rp200.000.000 Rp200.000.000
Transfer antar rekening HSBC pribadi nasabah Rp2.500.000.000 Rp2.500.000.000
Transfer ke rekening HSBC lain Rp200.000.000 Rp200.000.000
Transfer antar bank (SKN atau RTGS) Rp200.000.000 Rp200.000.000
Global Transfer (Me2Me) USD 100.000 ekivalen USD 100.000 ekivalen

Punya pertanyaan?

Hubungi Layanan Phone Banking
       HSBC 24-Jam:
  • 64722 (dari handphone)
  • (021) 5291 4722 (jabodetabek)
  • 0804 186 4722 (dari area lainnya)
 
Verifikasi Berlapis

HSBC berkomitmen untuk menyediakan pengamanan tingkat tinggi untuk menjaga kenyamanan bagi nasabah kami. Penggunaan Security Device menambahkan sebuah tahap pengamanan untuk melindungi pengguna Internet Banking dari kemungkinan penyalahgunaan akses. Teknologi ini merupakan salah satu pengamanan yang paling berhasil dan nyaman untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan fleksibilitas dan portabilitas.

Security Device berupa pembangkit autentikasi digital seukuran gantungan kunci yang membangkitkan kode pengaman yang selalu berubah-ubah dan hanya digunakan satu kali. Ketika Anda mengaktifkan Security Device Anda, maka device itu hanya berfungsi Anda dan tidak ada Security Device lain yang bisa digunakan untuk mengakses rekening internet banking Anda.

Untuk aktifitas/transaksi online tertentu, seperti: transfer dana ke rekening pihak ketiga, kode pengaman juga diperlukan untuk memberikan perlindungan tambahan bagi Anda.

 


Sesi terproteksi & Otomatisasi Time-Out Sesi

HSBC Internet Banking menggunakan teknologi enkripsi 128-bit Secure Sockets Layer (SSL) untuk meng-enkrip informasi pribadi Anda sebelum informasi tersebut meninggalkan komputer Anda sehingga orang lain tidak dapat membaca informasi tersebut.

Sebagai pengamanan pelengkap, sistem kami otomatis akan membuat Anda log-off jika setelah periode waktu tertentu tidak terdeteksi ada aktifitas dalam sesi Internet Banking Anda. Pendekatan ini melindungi Anda pada saat Anda lupa log-off atau tidak sengaja meninggalkan komputer Anda saat sedang dalam sesi Internet Banking.

 


Peran Anda dalam sekuritas

Demi menjamin keamanan Internet Banking, HSBC menganjurkan Anda untuk melakukan beberapa langkah berikut:
  • Pastikan komputer Anda memiliki security updates, patches, perangkat lunak anti-virus dan anti-spyware terbaru setiap saat. Unduh updates secara berkala untuk memastikan Anda mempunyai perlindungan terkini.
  • Password Anda harus aman, unik dan susah ditebak. Password TIDAK BOLEH diberitahukan kepada siapapun. HSBC tidak akan pernah menanyakan password Anda.
  • JANGAN gunakan password yang biasa Anda gunakan untuk layanan-layanan online lainnya (contoh: akun email publik, akun jaringan sosial online). Password Internet Banking Anda harus unik.
  • Gantilah password Internet Banking Anda secara berkala.

Punya pertanyaan?

Hubungi Layanan Phone Banking
       HSBC 24-Jam:
  • 64722 (dari handphone)
  • (021) 5291 4722 (jabodetabek)
  • 0804 186 4722 (dari area lainnya)
 
Registrasi HSBC Internet Banking sangat mudah dan lugas.
Anda dapat melakukan registrasi menggunakan nomor Kartu ATM HSBC, atau nomor Kartu Kredit atau nomor Phone Banking Anda disertai nomor PIN masing-masing.

Ikuti langkah-langkah berikut atau lihat demo registrasi online sebagai panduan:
  1. Lakukan registrasi disini atau kunjungi HSBC homepage dan klik tombol “Register” di bawah “Internet Banking” pada boks sisi kanan.
  2. Pilih ATM Card atau Phone Banking atau Credit Card pada “Type of Number” drop-down list, lalu masukkan:
    • Nomor Kartu ATM, Nomor Terbit Kartu ATM dan PIN ATM Anda
    • Nomor PhoneBanking dan Nomor PIN PhoneBanking Anda
    • Nomor Kartu Kredit dan Nomor PIN ATM Kartu Kredit Anda
  3. Tentukan Username dan Password Utama dan Kedua, serta dua pasang Pertanyaan dan Jawaban Pengaman Anda.
  4. Masukkan alamat email.
  5. Setelah Anda menyelesaikan langkah 1 hingga 4, Anda dapat segera logon ke HSBC Internet Banking menggunakan Username, Password Utama dan Kedua Anda.
    Jika Anda mempunyai rekening Premier/Advance dan Anda belum menerima Security Device saat pembukaan rekening, kami anjurkan Anda segera memesan Security Device untuk menikmati layanan online banking secara penuh.
Jika Anda belum memiliki Kartu ATM HSBC atau Nomor Phone Banking atau Nomor Kartu Kredit, staf kami siap membantu Anda.
Punya pertanyaan?

Hubungi Layanan Phone Banking
       HSBC 24-Jam:
  • 64722 (dari handphone)
  • (021) 5291 4722 (jabodetabek)
  • 0804 186 4722 (dari area lainnya)
 
Demo Tutorial yang Tersedia

Demo Registrasi Internet Banking
Punya pertanyaan?

Hubungi Layanan Phone Banking
       HSBC 24-Jam:
  • 64722 (dari handphone)
  • (021) 5291 4722 (jabodetabek)
  • 0804 186 4722 (dari area lainnya)
 
Demo Online

Demo Tutorial yang Tersedia
Demo Registrasi Internet Banking
  Jika Anda lupa Username?
Jika Anda lupa Username, maka Anda dapat menghubungi Contact Centre HSBC untuk mendapatkan kembali Username Anda setelah melalui proses verifikasi dan autentikasi.
  Jika Anda lupa Password?
Jika Anda lupa Password, maka Anda dapat membuat Password baru melalui HSBC homepage, atau klik disini.
  Kenapa Anda membutuhkan Security Device?
HSBC memperkenalkan Security Device sebagai pelengkap Username dan Password dengan tujuan mewujudkan perlindungan lebih baik terhadap beragam gangguan yang berpotensi merugikan nasabah. Security Device akan membangkitkan kode pengaman yang dibutuhkan setiap kali Anda melakukan tipe transaksi yang mengharuskan proteksi keamanan yang lebih tinggi di HSBC Internet Banking. Online Security Device memberikan perlindungan berlebih terhadap akun Internet Banking Anda karena akses tersebut didasarkan pada proses autentikasi tahap ganda:


  Bagaimana menggunakan Security Device?
Pada beberapa tipe transaksi online yang mengharuskan proteksi keamanan yang lebih tinggi, Anda akan diminta untuk memasukkan kode pengaman yang dibangkitkan oleh Security Device Anda. Cukup klik tombol pada Security Device dan 6 digit kode pengaman akan ditampilkan.
  Apakah baterai Security Device membutuhkan penggantian?
Baterai pada Security Device dapat bertahan hingga 5 tahun dalam kondisi pemakaian normal. Saat daya baterai telah lemah, indikasi "BATT" akan tampil pada layar Security Device Anda. Jika Anda melihat indikasi "BATT", segera hubungi Call Center kami untuk meminta penggantian Security Device.
  Bagaimana jika kode pengaman tidak diterima oleh HSBC Internet Banking?
Demi alasan keamanan, 6 digit kode pengaman hanya valid selama periode waktu yang sangat singkat. Jika Anda memasukkan kode pengaman yang telah kadaluarsa, Anda akan melihat pesan kesalahan. Tekan tombol pada Security Device Anda untuk membangkitkan kode pengaman baru. Jika masalah berkelanjutan, hubungi Call Center kami untuk mendapatkan bantuan.
  Dapatkah Anda menggunakan Security Device saat Anda berada di luar
  negeri?
Anda dapat menggunakan Security Device untuk mengakses HSBC Internet Banking dimanapun Anda berada. Security Device telah didesain dengan ukuran kecil, ringan dan mudah dipindahkan. Jika Anda kerap menggunakan layanan online di beberapa tempat, kami sarankan Anda menggabungkan Security Device Anda ke benda yang kecil kemungkinannya Anda tinggalkan, seperti: kunci, ponsel, dompet, dsb.
  Dapatkan Anda menggunakan lebih dari satu Security Device untuk
  mengakses rekening yang sama?
Untuk perlindungan terbaik bagi Anda, hanya satu Security Device dapat diaktifkan dan dihubungkan ke satu Username. Setiap Security Device unik dan tidak dapat diduplikasi. Hanya orang yang memegang device yang dapat mengakses rekening yang bersangkutan. Ini berarti satu User hanya memiliki satu Security Device untuk mengakses rekening mereka dan hanya satu Security Device yang dihubungkan dengan akun Internet Banking. Metoda ini mencegah fraudsters untuk melakukan akses tak-terotorisasi menggunakan Security Device lain.
  Apakah semua rekening dapat diakses melalui HSBC Internet Banking?
Tidak. Sebagai contoh, rekening gabungan yang telah Anda putuskan agar hanya dapat diakses berdasarkan otorisasi kedua pihak pemegang rekening tidak dapat diakses melalui HSBC Internet Banking. Sementara itu, rekening pinjaman hanya dapat dilihat.
  Mengapa Anda tidak dapat melakukan transfer dana?
Sebagai perlindungan tambahan, semua pengguna Internet Banking baru diwajibkan untuk mengirimkan permintaan pengaturan batas transfer. Cukup kirimkan pesan melalui fitur email internal dalam HSBC Internet Banking.
  • Langkah 1 - Logon ke HSBC Internet Banking
  • Langkah 2 - Klik Contact centre pada menu navigasi di sisi kiri
  • Langkah 3 - Klik Send message dalam menu Contact centre
  • Langkah 4 - Pilih Internet-Set Limit sebagai Message Subject
  • Langkah 5 - Isi bagian Content dengan menyatakan batas transfer yang Anda inginkan:
  • Change internet banking transfer limits:
    • 1. Own account transfer: IDR ...
    • 2. Transfer to pre-designated payee: IDR ...
    • 3. Transfer to non-designated payee: IDR ...
  • Langkah 6 - Klik tombol Send
Permintaan Anda akan diselesaikan dalam waktu 2 hari kerja.
  Bukti apa yang Anda terima saat melakukan transfer dana melalui
  HSBC Internet Banking?
Demi keamanan Anda, semua transfer dana membutuhkan konfirmasi Anda sebelum instruksi tersebut diproses. Saat Anda klik tombol Confirm pada halaman konfirmasi, instruksi akan segera diproses. Setiap instruksi memiliki Nomor Referensi Transaksi yang unik. Nomor referensi tersebut adalah bukti bahwa transaksi Anda telah diterima dan diproses. Anda dapat melihat nomor referensi tersebut pada halaman Acknowledgement.
Punya pertanyaan?

Hubungi Layanan Phone Banking
       HSBC 24-Jam:
  • 64722 (dari handphone)
  • (021) 5291 4722 (jabodetabek)
  • 0804 186 4722 (dari area lainnya)