Syarat dan ketentuan BestPay (Program Bersama Partner)
   

1.

Program Bestpay HSBC merupakan suatu program perubahan transaksi pembelanjaan dengan kartu kredit HSBC (“Transaksi Pembelanjaan”), menjadi transaksi angsuran dengan jumlah tetap) dimana tagihannya akan dibebankan pada rekening kartu kredit pemegang kartu kredit HSBC, berikut bunga dan biaya lainnya, dan dibayarkan oleh pemegang kartu kredit HSBC secara berkala dalam bentuk angsuran/cicilan tetap selama jangka waktu tertentu.

2.

Transaksi Pembelanjaan yang dapat diubah menjadi cicilan tetap adalah semua Transaksi Pembelanjaan produk tertentu (sebagaimana ditentukan oleh HSBC dari waktu ke waktu) dengan menggunakan kartu kredit HSBC yang diterbitkan di Indonesia  (Visa/Master Card/Premier/Platinum) di merchant-merchant BestPay dengan nilai minimum transaksi Rp 500.000,- (lima ratus ribu Rupiah). Promosi ini tidak berlaku bagi pemegang kartu kredit HSBC Corporate dan kartu kredit HSBC yang dikeluarkan di luar Indonesia.

3.

Untuk mengubah transaksi pembelanjaan menjadi cicilan tetap, Pemegang kartu kredit HSBC harus menghubungi Call Center HSBC di nomor (021) 524 8009,  3 (tiga) hari setelah melakukan transaksi pembelian produk sebagaimana diatur dalam poin 2 Syarat dan Kondisi ini sebelum tanggal cetak tagihan bulanan kartu kredit

 

4.

Transaksi Pembelanjaan yang dapat diproses menjadi Bestpay HSBC adalah semua Transaksi Pembelanjaan produk pada point 2, dengan ketentuan bahwa pengajuan perubahan transaksi belanja tersebut dilakukan dalam jangka waktu tidak lebih dari 30 (tiga puluh) hari setelah tanggal transaksi.

5.

Pengajuan Bestpay HSBC adalah sebesar nilai Transaksi Pembelanjaan. Kecuali ditentukan lain oleh HSBC, pemegang kartu kredit HSBC tidak dapat meminta perubahan suatu Transaksi Pembelanjaan dengan kartu kredit HSBC menjadi Bestpay HSBC atas sebagian dari nilai Transaksi Pembelanjaan tersebut. Pemegang kartu kredit HSBC tidak dapat melakukan perubahan jangka waktu pembayaran angsuran/cicilan apabila permohonan Bestpay HSBC telah disetujui, yaitu terhitung sejak tercatat pada sistem HSBC.

6.

Besarnya angsuran/cicilan bulanan Bestpay HSBC yang harus dibayarkan oleh pemegang kartu kredit HSBC akan dicantumkan dalam tagihan bulanan kartu kredit pemegang kartu kredit HSBC. Berikut ini adalah tabel ilustrasi besarnya angsuran/cicilan Bestpay yang harus dibayarkan oleh pemegang kartu kredit HSBC setiap bulannya:

 

Nilai pembelanjaan

Jangka waktu

6 bulan (0%)

12 bulan (0%)

12 bulan (1%)

Rp.    500,000,-

Rp.   83,334,-

Rp.   41,667,-

Rp.   46,667,-

Rp.    600,000,-

Rp. 100,000,-

Rp.   50,000,-

Rp.   56,000,-

Rp. 1,000,000,-

Rp. 166,667,-

Rp.   83,334,-

Rp.   93,334,-

Rp. 2,000,000,-

Rp. 333,334,-

Rp. 166,667,-

Rp. 186,667,-

   

7.

Apabila pemegang kartu kredit HSBC memiliki angsuran/cicilan bulanan dari program Bestpay, maka tagihan transaksi tersebut sudah termasuk di dalam jumlah pembayaran minimum (minimum payment).

8.

Tercatatnya nilai pembelanjaan dan/atau nilai cicilan dalam sistem HSBC akan jatuh pada tanggal yang sama setiap bulannya bersamaan dengan tanggal cetak tagihan bulanan kartu kredit.

9.

Apabila pemegang kartu kredit HSBC tidak melakukan pembayaran angsuran/cicilan Bestpay HSBC dalam waktu 2 (dua) bulan berturut-turut, maka HSBC akan menagih seluruh sisa nilai transaksi Bestpay HSBC berikut bunga yang belum dibayar sehubungan dengan penunggakan angsuran/cicilan tersebut dan biaya lainnya sebagai jumlah pembayaran minimum.

10.

Pemegang kartu kredit HSBC yang melakukan pelunasan lebih awal sebelum berakhirnya jangka waktu Bestpay HSBC, akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 100.000,- (seratus ribu Rupiah) ditambah dengan seluruh angsuran/cicilan bulanan yang belum ditagih.

11.

Limit kartu kredit akan berkurang sejumlah transaksi pembelian yang diproses menjadi Bestpay HSBC (ditambah dengan total bunga transaksi yang diproses menjadi Bestpay HSBC dengan bunga 1%). Limit kartu kredit tersebut akan bertambah setiap bulannya sesuai dengan jumlah tagihan bulanan yang dibayarkan setiap bulannya.

12.

Apabila karena proses perubahan transaksi pembelanjaan menjadi Bestpay HSBC, kartu kredit menjadi berada dalam kondisi kelebihan pemakaian kartu kredit melebihi pagu kredit, maka HSBC akan mengenakan biaya kelebihan pemakaian kartu kredit melebihi pagu kredit sebesar Rp 50.000,- untuk kartu kredit Classic dan sebesar Rp 75.000 untuk kartu kredit Gold.

13.

Periode program BestPay ini berlaku di merchant-merchant BestPay selama periode yang ditentukan oleh HSBC.

14.

Syarat dan Ketentuan ini dibuat dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Dalam hal terdapat perbedaan antara versi bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, versi bahasa Indonesia yang berlaku.


Jika terjadi perubahan penawaran dan/atau syarat dan ketentuan tertentu, HSBC akan memberitahukan kepada pemegang kartu dalam waktu 7 (tujuh) hari kerja sebelum terjadinya perubahan.