You are here:

You are not logged on.  Log on to Internet Banking Icon: Not logged on


Status Kolektibilitas Pembayaran

1. Lancar
Adalah kondisi di mana pembayaran tagihan Kartu Kredit HSBC tepat waktu dan tidak ada tunggakan yang melebihi batas waktu Jatuh Tempo. Apabila ada penggunaan melebihi pagu kredit yang diberikan namun status kartu kredit lancar, maka Bank akan mengirimkan pemberitahuan melalui SMS (Short Message Services atau layanan pesan singkat).
2. Dalam Perhatian Khusus
Adalah kondisi di mana pembayaran tagihan Kartu Kredit HSBC belum dilakukan pada 1 - 90 hari kalendar setelah Jatuh Tempo. Pada kondisi ini, Bank dapat mengenakan Biaya Administrasi (contoh: Biaya Keterlambatan Pembayaran dan Biaya Kelebihan Pemakaian Limit), mengenakan bunga yang lebih tinggi, melaksanakan upaya penagihan, membatalkan fasilitas Kartu Kredit HSBC dan/ atau menagih sisa cicilan tetap yang belum tertagih dan dibayar secara penuh.
3. Kurang Lancar
Adalah kondisi di mana pembayaran tagihan Kartu Kredit HSBC masih belum dilakukan pada 91 - 120 hari kalendar setelah Jatuh Tempo. Pada kondisi ini, Bank dapat mengenakan Biaya Administrasi, mengenakan bunga yang lebih tinggi, melaksanakan upaya penagihan dan melakukan pembatalan permanent terhadap fasilitas Kartu Kredit HSBC.
4. Diragukan
Adalah kondisi di mana pembayaran tagihan Kartu Kredit HSBC masih belum dilakukan pada 121 - 180 hari kalendar setelah Jatuh Tempo. Pada kondisi ini, Bank akan melaksanakan upaya penagihan secara lebih intensif melalui SMS dan/atau telepon dan/atau petugas lapangan dan/atau pihak ketiga.
5. Macet
Apabila pembayaran tagihan Kartu Kredit HSBC masih belum dilakukan setelah lewatnya 180 hari kalendar setelah Jatuh Tempo, maka Bank berhak untuk melakukan penagihan dengan cara apapun yang dianggap baik oleh Bank termasuk antara lain melalui telepon dan/ atau petugas lapangan dan/atau pihak ketiga dan/atau aparat hukum dan/atau pengadilan yang berwenang.
Have a question?

Contact 24-hours HSBC Phone Banking        services at:
  • 64722 (from your mobile phone)
  • (021) 5291 4722 (for jabodetabek area)
  • 0804 186 4722 (from other cities)