You are here:

You are not logged on.  Log on to Internet Banking Icon: Not logged on


Best Bill

BestBill adalah salah satu fasilitas dalam kartu kredit HSBC yang memudahkan nasabah untuk membayar tagihan rutin secara otomatis (auto debet) setiap bulannya melalui kartu kredit HSBC.

Dengan mendaftarkan tagihan rekening listrik, telepon, air, handphone, internet, TV kabel dan tagihan lainnya yang tersedia dalam fasilitas HSBC BestBill, Anda dapat menikmati keuntungan berikut :

Anda hanya perlu mengingat tanggal jatuh tempo kartu kredit HSBC. Tagihan Anda yang didaftarkan dalam layanan BestBill akan terkonsolidasi dalam satu tagihan kartu kredit HSBC.

Tidak perlu mengantri di ATM/loket untuk membayar tagihan.

Tidak ada biaya administrasi, kecuali Rp5.000 untuk setiap pembayaran tagihan rekening listrik PLN; Rp2.500 untuk setiap pembayaran tagihan rekening Telkom, Flexi, Speedy; dan Rp3.000 untuk setiap pembayaran Rekening PALYJA (terhitung tanggal 1 Juli 2013).

Dapatkan poin rewards untuk transaksi BestBill Anda, satu poin untuk tiap nominal pembayaran sebesar Rp1.000.

Cara Registrasi

Hubungi Layanan Phone Banking        HSBC 24-Jam:
  • 64722 (dari handphone)
  • (021) 5291 4722 (jabodetabek)
  • 0804 186 4722 (dari area lainnya)
Tagihan rutin bulanan yang tersedia dalam BestBill :

  Kapan layanan ini mulai efektif dan tagihan mulai dibayarkan jika Saya mendaftar sekarang?
Untuk pendaftaran sampai dengan tanggal 25 setiap bulannya, maka tagihan akan mulai dibayarkan melalui Kartu Kredit HSBC pada awal bulan depan.
Catatan: jika Anda melakukan registrasi online, Anda akan dihubungi terlebih dahulu oleh HSBC untuk mengkonfirmasi permohonan pendaftaran Anda.


Contoh : Jika Anda mendaftarkan tagihan handphone untuk fasilitas BestBill pada tanggal 24 April 2009, maka tagihan handphone Anda yang terbit di bulan Mei 2009 akan mulai dibayarkan melalui Kartu Kredit HSBC.
  Apakah ada bukti pembayaran ?
Bukti pembayaran dari masing-masing tagihan melalui fasilitas BestBill akan tercetak pada ringkasan tagihan kartu kredit, dimana akan tersedia keterangan tagihan seperti periode pembayaran, nilai yang dibayarkan nomor pelanggan yang dibayarkan dan nama masing-masing biller.
  Apakah perlu registrasi ulang jika kartu kredit Saya mengalami perubahan nomor ?
Registrasi ulang tidak diperlukan karena fasilitas BestBill yang sudah terdaftar akan secara otomatis dipindahkan ke kartu kredit yang baru begitu kartu yang baru diaktifkan.
  Apakah perlu registrasi ulang jika nomor pelanggan Saya berubah ?
Yang dimaksud dengan nomor pelanggan adalah nomor tagihan PLN, nomor telpon, nomor handphone, dan lain-lain yang sebelumnya telah didaftarkan. Jika nomor pelanggan tersebut mengalami perubahan dikarenakan pindah rumah, ganti nomor handphone, dan lain-lain maka Anda perlu melakukan registrasi ulang. Hal ini untuk menjaga agar pembayaran tagihan untuk nomor pelanggan yang baru tetap dapat terlaksana.
  Apakah Saya diberitahu jika pembayaran tagihan Saya gagal ?
Anda tidak perlu khawatir, karena HSBC akan memberitahukan status pembayaran yang gagal melalui SMS. Oleh karena itu Anda disarankan untuk selalu memperbaharui nomor ponsel Anda yang terdaftar di HSBC melalui Layanan Phone Banking HSBC 24-Jam pada nomor : 021 5291 4722 atau 64722 (melalui handphone).
  Bagaimana Saya dapat membatalkan keikutsertaan fasilitas BestBill ?
Untuk berhenti dari fasilitas BestBill, Anda cukup menghubungi Layanan Phone Banking HSBC 24-Jam di nomor : 021 5291 4722 atau 64722 (melalui handphone). Pembatalan akan efektif berlaku mulai tanggal 1 bulan berikutnya.
  Syarat dan Ketentuan
  1. Pemegang kartu kredit utama HSBC Visa dan MasterCard, termasuk kartu Klasik, Emas, Platinum, dan Premier yang dikeluarkan oleh HSBC Indonesia (selanjutnya disebut "Pemegang Kartu") menyatakan dan menjamin bahwa keterangan dan informasi yang diberikan ketika mendaftar untuk HSBC Best Bill, baik secara tertulis maupun melalui telepon, adalah keterangan dan informasi yang benar, lengkap dan akurat.
  2. Pendaftaran HSBC BestBill yang diterima pada tanggal 1 sampai 25 setiap bulannya, akan berlaku efektif bulan berikutnya Untuk pendaftaran HSBC BestBill yang diterima setelah tanggal 25 sampai akhir bulan, maka akan berlaku efektif dua bulan berikutnya.
  3. Jika limit yang tersedia dalam kartu kredit utama HSBC yang didaftarkan tidak mencukupi pada saat pendebitan atau status kartu tidak mengijinkan untuk pendebitan, maka HSBC tidak dapat melakukan pembayaran tagihan dari Biller pada bulan tersebut dan Pemegang Kartu harus menyelesaikan sendiri tagihan ke Biller yang bersangkutan dan HSBC dibebaskan dari segala tuntutan dari Pemegang Kartu maupun dari pihak ketiga lainnya sehubungan dengan hal tersebut.
  4. Munculnya nilai tagihan yang terdaftar dalam HSBC BestBill dalam Surat Penagihan (Billing Statement) kartu kredit HSBC adalah tergantung pada tanggal cetak lembar tagihan.
  5. Jika Pemegang Kartu ingin melakukan perubahan atau penambahan atau penutupan atas fasilitas HSBC BestBill, maka Pemegang Kartu diwajibkan untuk menghubungi Layanan Phone Banking HSBC 24 Jam di no (021) 5291 4722 atau 0804 186 4722 (dari seluruh kota di Indonesia) atau 6 4722 dari (telepon selular). Perubahan atau penambahan atau penutupan atas fasilitas HSBC BestBill tersebut akan berlaku efektif 30 hari kerja setelah Pemegang Kartu menghubungi CallCenter HSBC.
  6. Jika Pemegang Kartu diharuskan melakukan penggantian kartu kredit karena hal-hal sebagai berikut namun tidak terbatas pada: kartu hilang, card expired atau fraud block maka fasilitas HSBC BestBill akan secara otomatis dipindahkan ke nomor kartu kredit yang baru.
  7. Pembayaran tagihan jasa PLN akan dikenakan biaya Rp5.000 (lima ribu Rupiah) per tagihan; pembayaran tagihan jasa Telkom, Flexi, Speedy akan dikenakan biaya Rp2.500 (dua ribu lima ratus Rupiah) per tagihan dan Rp3.000 (tiga ribu Rupiah) untuk setiap pembayaran Rekening PALYJA (terhitung tanggal 1 Juli 2013). Biaya administrasi akan ditagihkan jika pembayaran berhasil dan akan dibebankan ke rekening Pemegang Kartu.
  8. Permintaan cetak resi hanya tersedia untuk Biller PLN dan TELKOM dan untuk itu akan dikenakan biaya Rp2.500 (dua ribu lima ratus Rupiah) per resi dan akan dibebankan ke rekening Pemegang Kartu.
  9. Jika dalam 6 (enam) bulan berturut-turut tidak ada pembayaran tagihan yang berhasil dilakukan, maka HSBC berhak menutup fasilitas HSBC BestBill tanpa kewajiban untuk memberitahu Pemegang Kartu.
  10. Segala keluhan atas jumlah tagihan yang dibayarkan melalui HSBC BestBill harus diajukan kepada Biller. Keluhan tersebut tidak melepaskan kewajiban Pemegang Kartu untuk tetap melakukan pembayaran transaksi yang sudah ditagihkan melalui lembar Billing Statement kartu kredit HSBC.
  11. Pemegang Kartu atau kuasa Pemegang Kartu membebaskan HSBC dari seluruh tanggung jawab dalam bentuk apapun berkenaan dengan tertundanya atau tidak terprosesnya pembayaran tagihan dengan benar melalui HSBC BestBill akibat kesalahan Pemegang Kartu dan/atau Biller.
  12. HSBC dapat merubah salah satu atau lebih syarat dan ketentuan ini dengan memberikan pemberitahuan tertulis kepada Pemegang Kartu selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kerja sebelum perubahan tersebut berlaku efektif.

Billers Available : Telkom, Flexi, Speedy, PLN, Palyja, Indosat, XL, Telkomsel, Indovision, IM2, SmartFren, First Media