HSBC REWARDS
Terms and Conditions
 
 
1.
Penukaran Poin Reward ini hanya bisa dilakukan oleh pemegang kartu kredit utama Classic/Gold/Platinum/Premier Visa/MasterCard yang dikeluarkan oleh The Hongkong and Shanghai Banking Corporation Limited, Indonesia ("HSBC") ("Kartu Kredit"), tidak termasuk kartu kredit Air Asia HSBC Classic/Gold Visa, kartu kredit Advance and kartu kredit Korporasi ("Pemegang Kartu Kredit").
 
2.
Pemegang Kartu Kredit mendapatkan 1 (satu) Poin Reward untuk setiap kelipatan pembelanjaan Rp 1.000 (seribu Rupiah) dengan menggunakan Kartu Kredit HSBC, tidak termasuk transaksi cash advance, pembayaran iuran tahunan, bunga Kartu Kredit, atau kewajiban finansial apapun yang terjadi akibat dari penggunaan Kartu Kredit, pembayaran kartu kredit lain, pembayaran tagihan Kartu Kredit HSBC dan/atau biaya lain berkenaan dengan penggunaan Kartu Kredit HSBC dan/atau dalam hubungannya dengan penggunaan Kartu Kredit HSBC.
 
3.
Poin Reward akan dikreditkan secara otomatis ke saldo Poin Reward Pemegang Kartu Kredit utama pada saat transaksi pembelanjaan dengan Kartu Kredit dibukukan di dalam sistem HSBC.
 
4.
Poin Reward dapat dikumpulkan sejak Kartu Kredit diterbitkan. Pemegang Kartu Kredit hanya dapat mengumpulkan Poin Reward jika Kartu Kreditnya masih aktif, tidak memiliki tunggakan pembayaran, tidak over limit, dan tidak ada penyalahgunaan Kartu Kredit.
 
5.
Hanya Pemegang Kartu Kredit yang rekening Kartu Kreditnya masih berlaku, tidak memiliki tunggakan pembayaran, tidak over limit, tidak memiliki catatan penyalahgunaan Kartu Kredit, memiliki Poin Reward yang cukup, dan menunjukkan prestasi yang baik (sebagaimana ditentukan oleh HSBC) yang berhak berpartisipasi dalam Program Rewards ini.
 
6.
Penggabungan Poin Reward antara Kartu Kredit pribadi dengan Kartu Kredit perusahaan tidak diperbolehkan.
 
7.
Poin Reward tidak dapat dipindahtangankan dari satu rekening Kartu Kredit ke rekening Kartu Kredit lainnya, dan tidak dapat dikumpulkan dari berbagai macam Kartu Kredit pribadi (misalnya Visa dan MasterCard) baik atas satu nama Pemegang Kartu Kredit yang sama maupun atas nama Pemegang Kartu Kredit yang berbeda.
 
8.
Penukaran Poin Reward didasarkan atas akumulasi jumlah Poin Reward yang tercatat di HSBC hingga satu hari kerja sebelum hari permohonan penukaran Poin Reward (H-1). Permintaan penukaran Poin Reward akan dibatalkan secara otomatis tanpa pemberitahuan apapun apabila jumlah Poin Reward tidak mencukupi.
 
9.
Untuk penukaran Poin Reward dengan iuran tahunan Kartu Kredit, Pemegang Kartu Kredit dapat melakukan penukaran selambat-lambatnya 1 (satu) bulan sebelum iuran tahunan tersebut ditagihkan.
 
10.
Poin Reward Kartu Kredit akan dianggap kadaluarsa jika Pemegang Kartu Kredit membatalkan/menutup rekening Kartu Kreditnya.
 
11.
Pemegang Kartu Kredit yang ingin menutup rekening Kartu Kredit HSBC-nya, tidak dapat memindahtangankan Poin Reward-nya ke jenis kartu kredit lain (misalnya: dari Visa ke MasterCard). Jika Pemegang Kartu Kredit ingin menukarkan Poin Reward-nya, permohonan pernukaran harus dilakukan selambat-lambatnya 2 (dua) minggu sebelum menutup rekening Kartu Kredit HSBC-nya. Jika rekening Kartu Kreditnya sudah ditutup, semua Poin Reward akan dianggap kadaluarsa dan HSBC tidak akan memproses permohonan penukaran Poin Reward apapun.
 
12.
Masa berlaku Poin Reward adalah 2 (dua) tahun. Poin Reward akan kadaluarsa di hari kerja terakhir pada tahun kedua bulan penerbitan Kartu Kredit. untuk penjelasan mengenai perhitungan masa berlaku Poin Reward.
 
13.
Pemegang Kartu Kredit hanya dapat menukarkan Poin Reward-nya selama masih berlaku dan selambat-lambatnya 2 (dua) minggu sebelum tanggal kadaluarsa Poin Reward. Setelah masa berlakunya habis, Poin Reward akan dianggap kadaluarsa dan HSBC tidak akan memproses permohonan penukaran Poin Reward apapun.
 
14.
Perhitungan HSBC atas Poin Reward adalah final dan mengikat.
 
15.
HSBC dapat merubah, menghapus, atau menambahkan ketentuan dan persyaratan ini serta jumlah Poin Rewards yang dibutuhkan. Setiap perubahan akan diberitahukan kepada Pemegang Kartu Kredit melalui website HSBC (www.hsbc.co.id) dalam waktu 7 (tujuh) hari kerja sebelum terjadinya perubahan.
 
16.
Syarat dan Ketentuan ini diatur berdasarkan hukum Republik Indonesia. Sengketa yang timbul sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan ini akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
[Update terakhir: 26 Juli 2010]